Kinerja Sangat Baik, BRI Akan Bagi Deviden Rp 16.1 Triliun

0
Ilustrasi Bank BRI via BUMN.go.id

KabarUang.com, Jakarta – Bank BRI akan membagikan deviden dari laba bersih dan kinerja kincolng di tahun 2018. Keputusan ini diambil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BBRI).

Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI mengungkapkan bahwalaba bersi yang berhasil dibukukan BRI untuk tahun buku 2018 mencapai Rp32,3 triliun.

Sesuai keputusan RUPST, maka besaran deviden yang akan dibagikan adalah Rp16,1 triliun atau 50 persen dari total laba bersih tahun buku 2018.

Baca Juga  Sebanyak 50% Laba Bersih Di Alokasikan Untuk Dividen Oleh Ace Hardware

“Telah dilaksanakan RUPST 2019. Adapun ringkasan hasil RUPST menyetujui laba bersih Rp32,3 triliun, dengan dividen 50% atau Rp16,1 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai dan dibagikan ke pemegang saham,” ungkap Suprajarto dalam acara konferensi pers di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (15/5) seperti dikutip dari idx channel.

Dari total angka tersebut, pemerintah memperoleh deviden sebesar Rp9,17 triliun atau 56,75 persen. Sisanya akan dibagikan ke pemegang saham umum.

Baca Juga  Bank BRI Terus Perluas Akses Dengan BRILink Dengan Pencapaian 234 Juta Kali Transaksi

Sedangkan sisa laba bersih setelah dikeluarkan deviden (50 persen) sebesar Rp16,1 triliun akan dijadikan saldo modal ditahan untuk persiapan implementasi strategi serta ekspansi usaha BRi jelas Suprajarto.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here