Kemenhub Segera Antisipasi Kemacetan Yang Biasanya Terjadi di Gerbang Tol Saat Mudik Lebaran

0
Ilustrasi Gerbang Tol via otoniaga com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan atau yang disingkat juga dengan Kemenhub berupaya keras memastikan kelancaran arus lalu lintas yang kini melewati tol Trans-Jawa.

Salah satunya dengan mengamankan beberapa titik yang kini mulai diprediksi menjadi biang kemacetan. Antisipasi perlu dilakukan karena sejumlah pemudik yang melewati jalur darat akan meningkat drastis pada mudik Lebaran tahun 2019 ini.

Berdasar data dari Kemenhub, jumlah kendaraan pribadi diperkirakan akan meningkat hingga mencapai 10,61 juta atau juga naik 13% bila dibandingkan dengan Lebaran tahun 2018. Sementara itu untuk penumpang bus dari Jakarta diprediksi akan naik sebesar 25%.

Baca Juga  Ditutup Sampai Minggu Pagi Ini Dia Jalur Tol Pandaan-Malang

Direktur Jenderal atau yang disebut juga dengan Dirjen Perhubungan Darat atau yang disebut juga dengan sebutan Dirhubrat Kemenhub Budi Setyadi juga menyebutkan, beberapa titik dimaksud adalah sejumlah gerbang tol (GT). Gerbang tol tersebut antara lain juga GT Ciperna di Cirebon, kemudian GT Pejagan Brebes, lalu GT Kalikangkung Semarang, GT Tingkir di Salatiga.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here