Kemendag Sarankan Lebih Baik Masyarakat Beli Ayam Yang Masih Hidup

0
Ilustrasi Peternakan Ayam via tokomesin com

KabarUang.com, Jakarta – Irjen Kementerian Perdagangan yakni Srie Agustina juga sudah menyebutkan, mendekati lebaran harga ayam potong diperkirakan akan melonjakan naik. Untuk itu, pihaknya juga sudah menyarankan agar masyarakat membeli ayam yang masih hidup.

“Supaya konsumen tidak terasa beban pengeluaran yang cukup banyak. Saya sarankan, agar membeli ayam dengan kondisi hidup, jangan dalam kondisi bersih atau perbagian. Ini dilakukan untuk menekan pengeluaran, karena dari pemantauan kami, harga daging ayam harus mendapatkan pengawasan cukup ketat terutama jelang lebaran,” ujarnya di Pasar Anyar, Tangerang, Sabtu (11/5/2019) kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  PT Pertamina Akui Akan Percepat Impor LPG Melon 3Kg

Dijelaskannya, bahwa harga daging ayam dengan kondisi yang sudah terpotong dan juga bersih saat ini telah mencapai sekitar Rp38 ribu per kilogram (kg) yang sebelumnya, sekitar Rp36 ribu per kg. Lain halnya, harga daging ayam hidup, dipatok dengan harga Rp37 ribu per kg.

“Kenapa saya sarankan yang utuh, ya karena lebih untung, kita bisa dapat bagian dalam ayam. Kalau yang bersih kan tidak dapat,” tuturnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Jajaki Kerjasama Smart City, Delegasi Amerika Serikat Temui Pemerintah Kota Makassar

Sementara itu, lanjut Srie, untuk harga daging sapi kini masih dikatakan dalam batas wajar dan juga masih normal. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait.

“Untuk daging sapi aman, tapi kita sudah punya antisipasi kalau harganya mahal. Kita akan gelar operasi pasar dengan menjual daging ayam atau sapi dengan kondisi beku,” ucapnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here