Kebanjiran Pesanan Peci Sufi Yang Akan Dikirim Ke Turki Sampai Ke India

0
Ilustrasi Peci Sufi via bukalapak com

KabarUang.com, Jakarta – Berkah pada awal bulan suci Ramadan ini nampaknya sudah dirasakan betul oleh Sahron atau yang biasa akrab disapa Mbah Bolong. Perajin peci sufi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini sedang kebanjiran pesanan, baik dari kota Cirebon maupun dari luar daerahnya.

Mbah Bolong juga menceritakan bahwa pada saat ini sedang disibukan dengan pembuatan peci sufi berbagai jenis. Jika hari-hari biasa, bisa membuat 5 sampai 8 peci per hari. Khusus pada bulan Ramadan ini, membuat 10 sampai 12 peci per hari.

Baca Juga  Pasar Modal RI Ternyata Masih 'Belum Merdeka', Investor Kini Masih Didominasi Asing

“Saya kalau kerja itu malam. Saya dibantu dua orang pegawai dan sehari bisa mencapai selusin,” ungkap Mbah Bolong, seperti dikutip dari Okezone com.

Mbah Bolong juga mengaku, pesanan yang diterima biasanya datang dari daerah Jakarta dan juga kota-kota luar Cirebon, seperti Sulawesi, lalu Kalimantan, lalu kemudian Aceh, ada juga Lampung, Papua, bahkan sampai ke luar negeri seperti Malaysia juga. Biasanya mereka yang memesan itu adalah pedagang atau juga pemakai langsung, sepeti para sufi dan para santri di pondok pesantren.

Baca Juga  Strategi Apa Yang Digunakan Toys R Us Agar Bisa Bangkit Dari Kebangkrutan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here