Karena Tol Sudah Dibangun, Jokowi Instruksikan Sambungkan Jalan Ke Industri Pada Pemda

0
Ilustrasi Presiden Jokowi via pojokpitu com

KabarUang.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo kini tengah mengimbau kepada pemerintah daerah untuk ikut serta dalam pembangunan infrastruktur. Terkhususnya untuk pembangunan infrastruktur yang menghubungkan ke pusat-pusat ekonomi daerahnya.

Menurut pendapatnya, pembangunan infrastruktur ini juga sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara. Jika ekonomi daerah dan juga negara terus tumbuh bukan tidak mungkin Indonesia akan bisa menjadi negara dengan ekonomi terbesar nomer empat dunia pada tahun 2045 mendatang.

Baca Juga  Jelang Lebaran Pasar Tanah Abang Sangat Padat Sekali

“Infrastruktur harus bisa kita selesaiakan. Tanpa ini jangan berfikir kita bisa masuk menjadi negara kelima atau keempat ekonomi terbesar dunia. Oleh sebab itu, saya minta kepada pemerintah daerah setelah selesai infrastruktur utamanya untuk segera mengkoneksikan dengan titik produksi di daerah masing-masing,” ujarnya dalam acara Musrembangnas, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5/2019) seperti dikutip dari okezone com.

“Sambungkan dengan kawasan industri, wisata, sentra indsutri kecil, pusat produksi baik pertanian maupun perkebunan,” kata Jokowi seperti dikutip dari okezone com.

Baca Juga  Sopir Sedang Mogok, Dan Hanya 14 Damri Beroperasi Di Bandara Soetta

Jika seluruh infrastruktur penunjang ini sudah tersambung semua, kata Mantan Gubernur DKI Jakarta ini Indonesia akan bisa menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia. Karena salah satu masalah yang menghadang Indonesia menjadi negara maju adalah infrastruktur yang masih tertinggal dan ia sangat meyakini hal itu.

“Kalau ini tidak bisa dikerjakan jangan kita bermimpi kita masuk empat besar dan lima besar ekonomi terkuat di dunia,” ucapnya seperti dikutip dari okezone com.

Baca Juga  Sistem Pertanian dan Pola Makan Perlu Dirombak Demi Mengurangi Pemanasan Global
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here