Jelang Mudik, Pertamina Pastikan Stok BBM di Tol Lintas Sumatera Tercukupi

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menyiapkan sejumlah fasilitas pengisian BBM sementara di Sumatera bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi. Hal ini dilakukan agar pemudik tidak kesulitan mendapatkan bahan bakar.

Ilustrasi via KabarMerdeka

Jum’at (24/5) lalu Menteri Rini Soemarno didampingi oleh sejumlah pihak, yakni Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan General Manager MOR II Sumbangsel Primarini meninjau sejauh mana kesiapan sarana dan fasilitas Pertamina di sepanjang ruas tol tintas Sumatera jelang arus mudik.


Jalur yang ditinjau antara lain Bakauheni, Lampung, hingga Kayu Agung, Sumatera Selatan. Setelah kunjungan tersebut, Menteri Rini menyatakan bahwa sarana serta fasilitas yang tersedia sudah maksimal dilakukan oleh Pertamina bersama BUMN.

Baca Juga  Industri Akan Serap Sebanyak 1,1 Juta Ton Garam Lokal


“Saya tahu kondisi lapagan disini jauh lebih sulit dibandingkan di Jawa. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi sinergi BUMN yang ditujukan demi kenyamanan pemudik,”ujarnya dilansir dari sindonews.com pada Minggu (26/5).


Pertamina sudah menyiapkan fasilitas pengisian bahan bakar sebanyak tujuh SPBU Modular dan enam Kiosk Pertamina yang siaga di MOR II Sumbangsel. Selain itu, disepanjang jalan tol Lintas Sumatera itu juga hadir sejumlah BUMN yang siap memberikan pelayanan bagi pemudik seperti fasilitas WIKA, Waskita, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Telkom Indonesia.

Baca Juga  Harga Cabai Menajdi Penyebab Bank Indonesia Inflasi 0,2 %


“Untuk di ruas tol operasional Bakahueni-Tebangggi besar, Pertaina Siaga hadir dalam bentuk SPBU Modular di Rest Area Kilometer 33A, Km 87a dan 87B, serta km 115A, dan 115B, untuk Km 33B sementara kami siapkan Kisk Pertamia Siaga. Khusus arus mudik dan balik, kamu skenariokan di ruas Bakauheni dan Tebanggi Besar beroperasi 24 jam,”jelas Peimarini pada saat kunjungan.


Beliau juga mengatakan bahwa ada tiga produk utama yang sudah disiapkan oleh Pertamina. Untuk Km 33A ada Pertamax dan Dex, dan Km 33B Pertamax dan Dex kemasan. Sementara untuk Km 87A dan 87B, Pertamina menyiapkan Pertamax dan Bio Solar sebanyak 11KL, sedangkan untuk Km 115A dan 115B Pertamax dan Bio Solar sebanyak 3KL. Selain itu baik di Km 87 dan 115 disiapkan pula Dex kemasan sebagai akternatif dari bahan bakar diesel.

Baca Juga  Nilai Tukar Dolar AS Menguat Pada Akhir Perdagangan Pada Hari Kamis WIB
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here