Investasi Di Sektor Industri Diyakini Terus Menggeliat Seusai Perhelatan Pemilu 2019

0
Ilustrasi Industri via id techinasia com

KabarUang.com, Jakarta – Investasi di sektor industri sangat dipercaya terus menggeliat seusai dengan perhelatan Pemilihan Umum atau yang disebut Pemilu 2019. Berdasarkan data Himpunan Kawasan Industri atau yang disingkat HKI, pada kuartal I/2019, permintaan lahan di kawasan Jabodetabek dan juga Karawang terus meningkat sampai 100 hektare (ha) dibanding periode sama tahun sebelumnya dengan penjualan lahan industri mencapai sebanyak 11,27 ha.

Baca Juga  Hensel Davest Lepas 381,17 Juta Saham

Direktur Perwilayahan Industri Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan juga Akses Industri Internasional atau KPAII, Kementerian Perindustrian atau yang disingkat dengan Kemenperin, Ignatius Warsito juga sudah mengatakan, permintaan lahan industri yang terus naik mengindikasikan adanya peningkatan rasa kepercayaan investor dalam memacu usahanya.

“Ini pun menandakan bahwa aktivitas manufaktur di dalam negeri masih tetap ekspansif,” ujarnya di Jakarta, kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Season Lebaran Pos Indonesia Masih Tetap Berikan Pelayanan Yang Prima

Sepanjang tiga bulan pertama pada tahun ini, serapan lahan industri banyak terdapat di Serang, Bekasi, dan juga Karawang. Apabila dirincikan, Modern Cikande juga sudah mencatatkan transaksi paling besar dengan penjualan lebih dari sekitar 60 ha.

“Kami optimistis angka penjualan lahan industri bakal melebihi raihan tahun 2018 yang jumlahnya mencapai 180 ha. Kami memproyeksikan pen jualan lahan industri sampai akhir tahun 2019 bisa menyentuh 200 hektare, dengan peningkatan yang terus terjadi hingga pertengahan tahun ini mengingat kondisi iklim investasi yang semakin kondusif,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Harga Minyak Dunia Kini Alami Kenaikan Akibat Ketegangan Iran
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here