Indeks Dolar AS Kini Sedang Lesu Karena Tertekan Euro

0
Ilustrasi Dolar AS via aktual com

KabarUang.com, Jakarta – Kurs dolar AS dinyatakan melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan tanggal 30 April 2019, karena euro juga naik didorong oleh pertumbuhan ekonomi kawasan yang lebih kuat dari perkiraan pada kuartal pertama.

PDB yang disesuaikan secara musiman naik sekitar 0,4% di kawasan euro selama kuartal pertama tahun 2019, tumbuh dari sekitar 0,2% pada kuartal keempat tahun 2018, menurut perkiraan awal yang diterbitkan oleh kantor statistik Uni Eropa, Eurostat.

Baca Juga  Kemenkeu Pastikan Tidak Akan Lakukan Potongan Anggaran Karena Turunnya Pajak

Dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun sebelumnya, PDB yang disesuaikan secara musiman naik 1,2% di kawasan euro pada kuartal pertama 2019, kenaikan yang sama seperti pada kuartal terakhir 2018 secara tahun ke tahun.

Wilayah euro kini mencakup sebanyak 19 negara Eropa, yaitu, seperti Belgia, lalu Jerman, ada juga Estonia, lalu Irlandia, Yunani, Spanyol, Prancis, Italia, Siprus, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Austria, Portugal, Slovenia, Slovakia dan juga Finlandia, menurut Eurostat.

Baca Juga  Indeks Dolar AS Kini Sedang Bergerak Lesu, Investor Mulai Cermati Data Ekonomi Yang Baru
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here