Imbas Dari Ancaman Tarif Barang China, Indeks Dolar AS Jadi Melemah

0
Ilustrasi Dolar AS via spiritriau com

KabarUang.com, Jakarta – Kurs dolar AS kini turun ke tingkat terendah di lima minggu terhadap yen dan juga jatuh terhadap sejumlah mata uang lainnya pada akhir perdagangan tanggal 6 Mei 2019. Dolar AS kian melemah setelah Presiden AS Donald Trump telah mengatakan ia akan secara tajam menaikkan tarif barang-barang China pada minggu ini, yang berisiko menggagalkan pembicaraan perdagangan antara Washington dan juga Beijing.

Baca Juga  Hensel Davest Lepas 381,17 Juta Saham

Trump juga kini mengecam China atas praktik perdagangannya, ia bahkan mengatakan Amerika Serikat kehilangan miliaran dolar karena perdagangan dengan China. Komentar itu juga menyusul ancaman akhir pekannya untuk menaikkan tarif impor senilai sebanyak USD200 miliar dari China, bahkan pada saat pembicaraan sedang berlangsung antara Washington dan Beijing seperti yang dijadwalkan akan berlanjut pada minggu ini.

Trump juga telah mengutip kemajuan dalam pembicaraan perdagangan dan juga memuji hubungannya dengan Presiden China Xi Jinping.

Baca Juga  Penjualan Ritel Menggeliat Selama Lebaran

Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang AS terhadap sekeranjang enam mata uang utama saingannya, sedikit berubah pada angka 97,527, dilansir dari Okezone com, Selasa (7/5/2019).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here