Harga Komoditas Crude Palm Oil (CPO), Dorong PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) Bagikan Dividen Senilai Rp10 per Saham

0
Ilustrasi CPO via youtube

KabarUang.com, Jakarta – Sukses mencatatkan kinerja yang bisa dikatakan cukup apik pada sepanjang tahun lalu di tengah melorotnya harga komoditas crude palm oil atau yang disebut juga CPO, mendorong juga PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) untuk bisa membagikan dividen senilai Rp10 per saham atau juga setara dengan total Rp104,6 miliar. Di mana keputusan pembagian dividen ini juga telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan ata yang disebut juga dengan RUPST.

Baca Juga  Indonesia Butuh 10 Juta Tenaga Kerja di Era Industri 4.0, Mau Bergabung ?

Kata Direktur Utama DSNG, yakni Andrianto Oetomo, total dividen yang dibagikan perseroan telah mencapai sekitar 25% dari laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada tahun 2018 yang ada sebesar Rp420,5 miliar. “Dividen yang dibagikan 25% dari total laba tahun lalu, Rp10 per saham,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com, Kamis (9/5/2019).

Dia juga menambahkan bahwa pada tahun 2018, perseroan mengakuisisi 2 perkebunan di Kalimantan Timur dengan luas sekitar 17.000 ha tertanam dan juga terdapat dua pabrik kelapa sawit. Pada saat ini, usia tanaman perseroan itu sudah sekitar 10 tahun dengan yield tandan buah segar (TBS) mencapai sekitar 25,2 ton per ha. Adapun juga penjualan CPO DSNG pada tahun 2018 mencapai 455 ton, cenderung sama dengan tahun 2017 sebesar 458 ton.

Baca Juga  Penguatan Dolar AS Didorong Oleh Kebijakan The Fed
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here