Energi Mega Persada Di Pinjami Dana Sebanyak Rp808,23 Miliar

0
Ilustrasi ENRG via siar com

KabarUang.com, Jakarta – Lunasi utang jatuh tempo, kemudian PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) meraih fasilitas pinjaman sebesar USD56,5 juta atau juga dapat dikatakan sekitar Rp808,23 miliar.

Disebutkan, total pinjaman nya ada senilai USD56,5 juta mengacu kepada kurs tengah BI senilai Rp14.305 per USD, maka pada nilai pinjaman itu setara juga dengan angka Rp808,23 miliar.

Nantinya, pinjaman tersebut juga digunakan untuk membiayai kembali pinjaman jangka pendek yang jatuh tempo dari PST Finance Ltd. Perjanjian juga fasilitas pinjaman baru ini sudah memiliki suku bunga yakni sebesar 15% per tahun, dan juga nantinya akan jatuh tempo dalam 24 bulan ke depan.

Baca Juga  Rupiah Kini Masih Terdiam di Level Angka Rp14.525/USD

Transaksi pembiayaan kembali tersebut nantinya akan dapat menurunkan beban bunga perusahaan hingga sebesar 5% per tahun. Demikian seperti dikutip dari Okezone com, Jumat (10/5/2019).

Transaksi pembiayaan kembali itu ada sebesar USD56,5 juta yang merupakan bagian upaya perseroan untuk mengoptimalkan struktur neraca keuangan. Ke depannya Energi Mega Persada inijuga nantinya akan mencari terobosan baru untuk menurunkan beban keuangan dan juga memperbaiki likuiditas.

Baca Juga  Geothermal Bisa Tekan Impor Minyak Kata Sri Mulyani

Entitas Group Bakrie ini menegaskan, transaksi dengan Elektra Assets bukan merupakan transaksi afiliasi, atau juga benturan kepentingan dengan pemegang saham.

Perseroan tahun ini memperkirakan kinerja keuangan akan segera pulih seiring dengan produksi beberapa aset migas milik perseroan yang diperkirakan meningkat dan juga akan mengangkat kinerja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here