Ekspor Indonesia ke Chile Diperkirakan Akan Bisa Meroket Hingga Capai 200%

0
Ilustrasi Ekspor via berinovasi com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Perdagangan kini semakin mempererat hubungan baik dengan beberapa negara-negara di Amerika Latin seperti Chile. Penguatan hubungan kerjasama itu sendiri juga dilakukan lewat Indonesia-Chile Comprehensive Economic Partnership Agreement atau yang disingkat juga dengan IC-CEPA.

Enggartiasto Lukita selaku Menteri Perdagangan juga kini telah mengatakan, kerja sama dengan negara-negara di Amerika Selatan termasuk Chile dan juga Argentina akan membawa manfaat yang besar bagi Indonesia. Dikarenakan, dengan terjalinnya kemitraan dagang denga Chile melalui diproyeksikan nilai ekspor ke negara tersebut kini dapat tumbuh sebanyak 200% pada tahun ini.

Baca Juga  Indonesia Siap Pasok Olahan Ayam Untuk di Ekspor Ke Timur Tengah

“Dulu, pengusaha itu ketika dengan Chile, mereka ‘aduh dulu, aduh, jauh’. Tetapi kan itu keharusan. Itu pasar yang harus digarap di tengah situasi perdagangan dunia yang tidak kondusif ini. Sekarang, setelah dijalani, mereka bilang sudah ada pertumbuhan ekspor 50% dan proyeksi sampai akhir tahun minimal 200%,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (27/5/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Temui Jokowi Dalam Delegasi, Hyundai Jelaskan Akan Bangun Pabrik di Indonesia
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here