Dolar Buat Harga Emas Berjangka Berkilau

0
Ilustrasi Emas via finroll com

KabarUang.com, Jakarta – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange kini tengah naik pada akhir perdagangan tanggal 30 April 2019, karena logam mulia mendapat dukungan dari dolar AS yang dinyatakan tengah alami pelemahan.

Kontrak emas kini paling aktif untuk pengiriman pada bulan Juni naik sekitar USD4,2 atau setara 0,33%, menjadi menetap pada angka 1.285,7 dolar AS per ounce, dilansir juga dari okezone com, Rabu (1/5/2019).

Baca Juga  Dua BUMN Perusahaan Pelat Merah, Berburu Untuk Dapatkan LPH

Indeks dolar AS, yang kini mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, turun sebanyak 0,34% menjadi dikisaran 97,51 pada pukul 17.30 GMT.

Emas biasanya bergerak berlawanan arah dengan dolar AS, yang berarti jika dolar AS melemah maka emas berjangka pasti akan naik, karena emas yang dihargai dalam dolar AS menjadi lebih murah bagi investor yang nantinya menggunakan mata uang lainnya.

Baca Juga  Cara Menghitung Harga Wajar Saham Perusahaan

Sehari sebelumnya, emas berjangka berakhir sedikit lebih rendah dari biasanya, dikarenakan para investor merealisasikan keuntungan mereka setelah harga logam mulia naik selama tiga dan secara berturut-turut.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, seperti halnya perak untuk pengiriman pada bulan Juli naik sekitar 5,1 sen AS atau juga setara dengan 0,34%, menjadi USD14,984 per ounce. Platinum untuk pengiriman bulan Juli turun sekitar USD9,6 atau 1,07% menjadi ditutup pada angka USD891,7 per ounce.

Baca Juga  Indeks Harga Saham Gabungan Akan Bergantung Pada Rilis Data Inflasi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here