Dinyatakan Jumlah Miliarder Tengah Anjlok Di Kawasan Asia-Pasifik

0
Ilustrasi Miliarder via koinworks com

KabarUang.com, Jakarta – Miliarder di wilayah Asia-Pasifik kini sedang menderita kerugian besar tahun lalu, dengan total kekayaan dan juga jumlah total mereka tengah anjlok cukup dalam. Populasi miliarder kawasan ini juga sedang turun sekitar 13% dan juga total kekayaan mereka turun sekitar 8% pada tahun 2018.

Menurut pendapat perusahaan data Wealth-X’s 2019 Billionaire Census, seperti dilansir dari CNBC, pada hari Selasa (14/5/2019), dengan persentase tersebut, kekayaan sekitar 109 miliarder di Asia-Pasifik turun dan juga untuk total kekayaan gabungan mereka ada sebesar USD212 miliar. Penurunan terbesar terjadi di empat negara: China, lalu ada juga Hong Kong, ada juga India, dan yang terakhir ada Singapura.

Baca Juga  Balitower Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahun Ini Sebesar 800 M

Kinerja yang sangat lemah di pasar saham, perang dagang AS-Tiongkok yang sedang berlangsung, dan juga volatilitas pasar uang negara berkembang menjadi penyebab kerugian bagi miliarder secara global.

Menurut Wealth-X, kekayaan miliarder global turun juga sekitar 7% pada tahun 2018 dan juga pada populasi miliarder keseluruhan turun sekitar 5,4%. Ini juga merupakan penurunan kedua terbesar sejak krisis keuangan tahun 2008.

Amerika Utara adalah satu-satunya wilayah yang mencatat pertumbuhan, dengan populasi miliardernya naik sekitar 3%. Miliarder AS khususnya yang diuntungkan dari suku bunga yang lebih tinggi dan juga paket reformasi pajak administrasi Trump. 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here