Boeing Kini Sudah Mulai Rampungkan Perbaikan Software Pesawat 737 Max

0
Ilustrasi Pesawat 737 Max via ceknricek com

KabarUang.com, Jakarta – Boeing kini sudah mulai mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan perbaikan software pada pesawat 737 Max yang diduga bermasalah. Perusahaan pembuat pesawat itu juga sudah menjelaskan, pihaknya juga telah menerbangkan pesawat dengan software terbaru di penerbangan 207 selama lebih dari sekitar 360 jam. Software itu kini dikirim ke Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat atau yang disingkat juga dengan FAA dan juga mitranya di negara-negara lain yang ingin melakukan review.

Baca Juga  Lebih Murah, Pakaian Impor China Serbu Indonesia, Termasuk Baju Koko Menjelang Lebaran

Juru bicara FAA pada hari kemarin siang juga sudah menjelaskan bahwa material Boeing, termasuk software belum diterima.

“Kami berkomitmen menyediakan FAA dan regulator global semua informasi yang mereka butuhkan dan untuk menjadikannya benar. Kami membuat kemajuan jelas dan yakin bahwa 737 Max dengan software MCAS terbaru akan menjadi salah satu pesawat paling aman yang pernah terbang,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Boeing Dennis Muilenburg, seperti dilansir juga dari Okezone com.

Baca Juga  Sari Roti Sedang Tebar Dividen Sebanyak Rp59,72 Miliar

Pengajuan itu juga dilakukan sebelum pertemuan regulator penerbangan internasional di Dallas pekan depan untuk membahas review Max. 737 Max 8 dan juga 9 dihentikan operasionalnya di penjuru dunia setelah pesawat Ethiopian Airlines dinyatakan kecelakaan dua bulan lalu yang menurut para investigator mirip sekali dengan kecelakaan Lion Air pada tahun lalu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here