BNI Pastikan Kebutuhan Uang Nasabah Selama Bulan Ramadhan Dapat Terpenuhi

0
ilustrasi via cakrawala co
ilustrasi via cakrawala co

KabarUang.com, Jakarta – Uang tunai diperkirakan masih menjadi kebutuhan utama para pemudik yang menikmati libur Lebaran 2019. Budaya saling memberi dengan uang pas menjadikan kebutuhan terhadap uang tunai masih tinggi, belum lagi kebutuhan-kebutuhan lainnya yang ditemui para pemudik agar tetap nyaman selama di kampung halaman.

Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan kebutuhan para nasabah setianya terhadap uang tunai selama masa libur Lebaran 2019 akan terpenuhi.

BNI memperhitungkan, kebutuhan uang nasabah selama bulan Ramadhan dan Idulfitri 1440 Hijriah mencapai rata-rata Rp 14,3 triliun per minggu atau naik 5% dibandingkan dengan realisasi tahun 2018. BNI memastikan kebutuhan mingguan itu terpenuhi.

Baca Juga  Pertumbuhan Uang Beredar Kini Sudah Tumbuh 6,2%

“BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada minggu ke-4 bulan Ramadhan atau pada 27 Mei 2019 sampai 2 Juni 2019 yang dapat mencapai Rp 21,6 triliun,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi dalam keterangan tertulis.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Seremoni Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Uang tunai tersebut dapat diperoleh masyarakat melalui jaringan ATM BNI yang mencapai 18.361 unit di seluruh Indonesia maupun melalui outlet-outlet yang beroperasi secara terbatas, dan mobile outlet(O-Branch BNI).

Baca Juga  Dirjen Pajak Soroti Dagangan Mukena Syahrini Yang Dibandrol 3,5 JT

Selain itu, BNI juga turut mendukung program Bank Indonesia untuk mengikuti program Penukaran Uang Kecil yang dilaksanakan di Lapangan IRTI Monas pada 13-17 Mei 2019 dan di Museum Bank Indonesia pada 20-24 Mei 2019.

BNI pun membuka Layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) untuk masyarakat umum di 10 cabang, yaitu di Kantor Cabang (KC) Jakarta Pusat, KC Menteng, KC Tebet, KC Harmoni, KC Jakarta Kota, KC Bogor, KC Margonda, KC Tangerang, KC Bekasi, dan KC Rawamangun.

Baca Juga  BI Gelar Acara Gowes Transformasi Nusantara di Hari Ulang Tahun Ke-66

Masyarakat juga diimbau untuk memaksimalkan penggunaan uang elektronik kartu TapCash BNI. Kartu TapCash BNI dapat digunakan untuk pembayaran di pintu-pintu tol di sepanjang jalur mudik. Kartu TapCash juga dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here