Antam Kini Mulai Targetkan Penjualan Emas Akan Naik 14% Tahun Ini

0

Ilustrasi Emas via finroll com

KabarUang.com, Jakarta – PT Aneka Tambang Tbk atau yang disebut juga dengan Antam menargetkan penjualan emas sepanjang tahun 2019 bisa mencapai 32.036 kilogram (kg) atau juga dikatakan tumbuh 14% dibandingkan realisasi penjualan tahun 2018 sebesar angka 27.891 kg.

“Target tersebut didukung dari kinerja tambang emas Pongkor dan Cibaliung di Jawa Barat yang tahun ini ditargetkan bisa mencapai produksi sebesar 2.036 kg atau 2 ton,” kata Direktur Keuangan PT Antam Dimas Wikan Pramudhito seperti dilansir dari Okezone com, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Baca Juga  Emiten Dituntut Harus Terapkan Pedoman Standar Akuntansi Yang Lebih Baru Lagi

Menurut pendapat Dimas Wikan, volume penjualan emas Antam untuk tiga bulan pertama tahun ini sudah mencapai sebanyak 6.517 kilogram. Sementara untuk produksi emas dari tambang Pongkor dan juga Cibaliung mencapai sekitar 470 kg pada kuartal I 2019.

Dia juga mengatakan perseroan terus berupaya meningkatkan penjualan untuk memenuhi target pada tahun ini. Untuk itu, sejumlah kebijakan dibuat manajemen antara lain yakni melalui inovasi pada berbagai produk emas Logam Mulia dan juga memperluas jaringan pemasaran produk Logam Mulia.

Baca Juga  Tunas Ridean Kini Segera Bagikan Dividen Sebesar Rp167,4 Miliar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here