3 Maskapai China Ini juga Meminta Ganti Rugi ke Boeing

0
Ilustrasi Boeing via seekingalpha com

KabarUang.com, Jakarta – Tiga maskapai terbesar di China menuntut Boeing Co kini memberi kompensasi atas kerugian yang ada akibat penghentian operasional dan juga penundaan pengiriman type jet 737 Max.

Tuntutan itu juga dapat muncul pada saat para regulator berkumpul untuk membahas perubahan desain pada pesawat bermasalah itu. Di sisi lain juga dengan hubungan Amerika Serikat (AS) dan juga China juga sedang memburuk akibat perang dagang. Maskapai Air China Ltd dan juga maskapai China Southern Airlines Co Ltd yang telah mengatakan, mereka telah menuntut suatu kompensasi kepada Boeing.

Baca Juga  Ini Ada Sebanyak 12 Mobil Listrik Super Mahal Sebagai Pencetak Rekor

Sehari sebelumnya, China Eastern Airlines Corp Ltd juga telah mengajukan tuntutan ganti rugi kepada perusahaan AS tersebut. Tuntutan terbaru itu juga dilaporkan pertama kali oleh televisi negara China. China kini juga akan menjadi negara pertama yang menghentikan operasional 737 Max pada dua bulan lalu, setelah kecelakaan di Etiopia yang menewaskan ada sebanyak 157 orang pada bulan Maret. Insiden sebelumnya dialami oleh maskapai Lion Air di Indonesia.

Baca Juga  Penguatan Dolar AS Didorong Oleh Kebijakan The Fed
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here