Rusun Mangkubumen Telah Rampung Dan Kini Siap Dihuni Mahasiswa Dan Juga PNS

0
Ilustrasi Rusun Mangkubumen via fakta news

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau yang disingkat dengan PUPR terus semakin meningkatkan ketersediaan hunian layak melalui pembangunan hunian vertikal atau juga rumah susun atau yang lebih sering dikenal dengan Rusun. Ini dia rusun yang telah selesai dibangun dan juga sudah siap dimanfaatkan yaitu Rusun Mangkubumen, lalu ada juga Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Menteri PUPR yakni Basuki Hadimuljono juga telah mengatakan, bahwa pembangunan rusun di samping untuk MBR, juga bisa diperuntukkan bagi para mahasiswa, lalu pelajar, kemudian santri, dan juga para pekerja, termasuk para Aparatur Sipil Negara atau yang disingkat dengan ASN, kemudian oleh TNI/Polri. Salah satunya yakni Rusun Mangkubumen di Surakarta yang telah selesai dibangun pada tahun 2018. Rusunawa yang berada di tepi Kali Pepe itu juga semakin menambah alternatif hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau yang disebut juga dengan MBR di Surakarta.

Baca Juga  Pertumbuhan Kredit Bank Indonesia Melambat Bulan Juni

“Hal ini merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni bagi MBR,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (29/4/2019) seperti dikutip dari okezone com.

Pembangunannya juga dilakukan bersinergi dengan Pemkot Surakarta sebagai penyedia lahan sementara itu juga konstruksi dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal atau yang disingkat dengan Ditjen Penyediaan Perumahan.

Dirjen Penyediaan Perumahan yakni Khalawi Abdul Hamid mengatakan juga pembangunan Rusun juga merupakan perintah Presiden Joko Widodo atau yang dikenal juga dengan Jokowi untuk membantu MBR memiliki rumah yang layak huni.

Baca Juga  Wall Street Kini Jatuh Usai Adanya Keputusan The Fed

“Program pembangunan Rusun tetap dilanjutkan bagi MBR, ASN yang bertugas di perbatasan, mahasiswa dan santri,” kata Khalawi seperti dikutip dari okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here