Rupiah Tengah Menguat Tipis ke Rp14.232 per USD

0
Ilustrasi Deputy BI Mirza
KabarUang.com, Jakarta – Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kini dinyatakan menguat tipis pada penutupan perdagangan. Rupiah juga masih bergerak di level Rp14.200 an per USD.

Dilansir juga dari Bloomberg Dollar Index, bahwa pada Selasa (19/3/2019) pukul 17.40 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange menguat sekitar 6,5 poin atau juga 0,05% ke level Rp14.232 per USD. Rupiah hari ini juga bergerak di kisaran Rp14.217 per USD sampai Rp14.237 per USD.

Baca Juga  17 Juta Lapangan Kerja Baru Akibat Adanya Revolusi Industri 4.0

Sementara itu, menurut YahooFinance yang sudah mencatat Rupiah menguat sekitar 5 poin atau 0,03% ke Rp14.230 per USD. Dalam pantauan YahooFinance, Rupiah juga bergerak di kisaran Rp14.210 per USD sampai Rp14.239 per USD.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) juga mengajak daerah di Indonesia untuk berperan dalam menjaga kurs mata uang Rupiah antara lain dengan terus mendorong kemajuan kegiatan pariwisata daerah dan juga ekspor produk daerah.

Baca Juga  Ini Indikator Pertanian Naik Pesat yang disebut Kementan

“Jika bisa mengundang turis asing maka akan mendatangkan devisa yang mana bagus untuk kestabilan kurs Rupiah,” kata Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara seperti dikutip dari okezone com

Menurut Mirza, kegiatan mendorong pariwisata tentunya akan sangat menggiatkan di bidang ekonomi masyarakat dan juga UMKM serta mengangkat budaya daerah.

Dia juga menambahkan, Thailand juga bisa mendatangkan turis dari luar negeri sebanyak 35 juta. Turis yang datang ke Indonesia meningkat dari awalnya 9 juta pada tahun kini menjadi sekitar 14,39 juta per bulan November 2018 kemarin.

Baca Juga  Lepas Dari Standard Chatered, Bank Permata Mulai Dilirik Bank Mandiri

“Sebagian besar turis menjadikan Bali dan Jogja sebagai kota tujuan, padahal banyak kota lain yang bagus, hanya saja orang-orang belum kenal, termasuk Tarakan,” katanya seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here