Polemik Megahnya Jembatan Holtekamp Papua Sampai Katanya Gaji PNS Cair Pertengahan April Ini

0
2
Ilustrasi Jembatan Holtekamp via youtube com
KabarUang.com, Jakarta – Papua tak lama lagi akan segera punya jembatan pelengkung pertama buatan PT PAL (Persero). Jembatan yang berada dipinggir pantai Holtekamp ini terletak di atas Teluk Youtefa dan juga nantinya direncanakan beroperasi pada bulan Juli 2019.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa ada beberapa Kementerian/Lembaga dan juga Pemerintah daerah yang belum mencairkan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil atau yang disingkat dengan PNS. Artinya gaji yang dicairkan masih sama dengan yang sebelumnya.

Baca Juga  Bank Raksasa di Indonesia Limpahkan Dana Untuk Teknologi

Jembatan Holtekamp ini juga terdiri dari dua bentang utama dengan pelengkung baja. Masing-masing panjang bentang utama itu sekitar 150 meter, tinggi 20 meter dan juga berat 2.000 ton. Di tengah teriknya matahari di Timur Indonesia, Jembatan Holtekamp nampak keindahannya. Ditambah birunya langit, hijaunya air teluk dan juga merahnya Jembatan Holtekamp.
 

Jembatan Holtekamp ini memiliki beberapa manfaat di antaranya sebagai solusi permasalahan kepadatan penduduk di Kota Jayapura. Kemudian yang nantinya mempersingkat waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Distrik Muara Tami dan juga PLBN Skouw.

Baca Juga  PT Waskita Karya Persero Tbk Kerjakan Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Jembatan ini juga sebagai sarana pendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020 yang diselenggarakan di Papua. Dan juga yang pasti Jembatan yang diusulkan namanya menjadi Youtefa menjadi landmark atau menjadi ikon baru Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here