Pergerakan IHSG Kini Masih Dihantui Oleh Sentimen Ekonomi Global

0
Ilustrasi IHSG via mediaindonesia com

KabarUang.com, Jakarta – Harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) turun pada perdagangan hari ini. Harga emas Antam turun Rp500 menjadi Rp664.000 per gram dari harga sebelumnya Rp664.500 pada 27 April 2019.

Indeks Harga Saham Gabungan atau yang disingkat dengan IHSG sepanjang pekan ini diprediksi akan bergerak mixed. Pergerakan indeks masih dipengaruhi oleh sentimen dari ekonomi global dan juga pada laporan kinerja keuangan beberapa emiten sepanjang kuartal I-2019 yang mulai dirilis.

Baca Juga  Menhub Mulai Cek Kesiapan Gerbang Tol Cikampek Sampai Brebes Jelang Mudik Lebaran

Analis BNI Sekuritas yakni Dessy melihat IHSG pada pekan ini terutama pada saat membuka pekan berpotensi untuk menguat. Menurut pendapatnya, ini didorong sentimen positif dari Amerika Serikat (AS) seiring rilis data produk domestik bruto (PDB) AS sekitar 3,2% per kuartal pertama pada tahun ini.

“Selain itu, akan ada libur tengah minggu pada Rabu (1/5) yang berpotensi membuat aktivitas perdagangan saham menjadi semakin tipis,” ujarnya seperti dikutip dari okezone com. Dia juga mengatakan, para investor masih menunggu data domestik Indonesia, yakni dari tingkat inflasi per bulan April 2019 yang akan diumumkan pada hari Kamis (2/5) mendatang.

Baca Juga  Maskapai Asing Bisa Jadi Solusi Karena Harga Tiket Yang Masih Mahal

Inflasi juga diekspektasikan akan naik tipis dibandingkan peri – ode sebelumnya yang tumbuh sekitar 0,1% (mount on mount/MoM) atau juga sekitar 2,5% year on year (yoy). Sementara itu juga, Associate Director Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus lebih melihat potensi penurunan IHSG selama sepekan ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here