Pemerintah Menggenjot Kualitas SDM, Bertujuan Agar Masyarakat Bisa Mendapatkan Pekerjaan Sesuai kemampuannya

0
Ilustrasi Menakertrans via babelprov go.id

KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah terus saja menggenjot kualitas sumber daya manusia atau yang disingkat dengan SD. Tujuan investasi pada SDM yakni agar masyarakat bisa mendapatkan pekerjaannya sesuai dengan apa kemampuannya.

“Jadi, bukan lapangan kerja yang membuat pengangguran semakin bertambah, tapi kualitas daya manusia itu sendiri yang harus kita tingkatkan lagi,” ujar Menakertrans, di acara diskusi KEIN Jakarta, Rabu (24/4/2019) seperti dikutip dari okezone com

Baca Juga  Anggaran Kemenkeu Akan Naik Pada 2020 Untuk Gaji Dan Tukin PNS Baru

Dia juga menuturkan, bahwa empat dari 10 masalah pada bidang investasi di Indonesia adalah mengenai ketenagakerjaannya.

Maka dari itu, apabila ada masalah dari faktor SDM dapat teratasi, dan jika sudah teratasi maka persoalan di dunia kerja juga sedit mulai sedikit terselesaikan.

“Investasi di Indonesia akan semakin lancar,” tutur dia seperti dikutip dari okezone com

Dia juga menambahkan lagi bahwa ekosistem ketenagakerjaan di Indonesia masih bisa dibilang kaku. Hal tersebut juga membuat masyarakat masih kesulitan mendapatkan pekerjaan walaupun memiliki pendidikan.

Baca Juga  Pertamina Pecahkan Rekor Muri Berhasil Instalasi Gas Elpiji Non Subsidi

“Maka itu, ekosistem ketenagakerjaan harus diubah menjadi lebih fleksibel. Di mana hanya 2 dari 10 orang berpendidikan di Indonesia yang mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi mereka,” ungkapnya seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here