Menteri Susi Rela Ribut Untuk Melawan Sampah Plastik

0
Ilustrasi Menteri Susi via pontas id
KabarUang.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan yakni Susi Pudjiastuti mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk segera mengurangi pengunaan plastik. Pasalnya, jumlah sampah plastik pada sekarang ini semakin banyak.

Susi juga mengatakan, Indonesia punya luas laut sekita 71% dari wilayah daratannya. Indonesia juga sudah dicap sebagai salah satu pembuang sampah terbesar ke laut di urutan nomor dua.

Baca Juga  Nasabah Tuding Jiwasraya Tak Kooperatif Tangani Klaim
Oleh karena itu, ada banyak barang alternatif yang dapat menjadi pengganti plastik yakni yang satu kali pakai seperti tas dan juga botol minum ini. Tentunya akan lebih awet digunakan juga untuk jangka panjang.

“Marilah kita berusaha mengurangi jumlah sampah plastik yang ada di Indonesia ini. Ayolah mulai dari diri kita mengganti botol-botol seperti ini dengan tumbler. Tas kita bawa dengan tas-tas seperti ini diganti kresek ini dengan tas,” kata Susi dalam akun instagramnya, Jakarta, Kamis (4/4/2019) seperti dikutip dari okezone com

Baca Juga  Hemat Devisa Triliunan Dari Kendaraan Listrik

Dia juga berpesan, untuk segera mengurangi sampah plastik, kita harus cepat berubah mulai dari diri kita sendiri. Dan kalau sudah begitu Indonesia pasti akan hebat dan terus berkembang .

“Saya yakin, kawan-kawan semua sudah peduli pada masalah ini. Saatnya, kita beranjak untuk berubah. Say No to single-use plastic!,” tegasnya seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here