Menggapai Langit Bersama dari Lanscape Brakseng Kota Wisata Batu

0
Ilustrasi Lanscape brakseng via insta orenya com
KabarUang.com, Jakarta – Memiliki ketinggian sekitar 1700 m dpl, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, memang merupakan kawasan pertanian yang paling tinggi di Kota Batu. Disana juga ada Brakseng, sebuah lanscape yang tengah menyajikan pemandangan menyegarkan mata.

Berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto, Desa Sumber Brantas ini juga dikelilingi lembah, jurang, dan juga gugusan perbukitan yang merupakan potensi besar untuk menjadi kawasan wisata alam. Di lokasi ini bisa dilihat dengan jelas aktivitas Gunung Arjuna dan juga Welirang. Hamparan luas tanaman sayuran dan juga adanya aktivitas petani menjadi nilai tersendiri.

Baca Juga  Harga Gas di KEK Sei Mangkei Akan Turun di Tahun 2021 Nanti

Melewati perkampungan sarat aroma pertanian ini juga sangat menyenangkan karena di kanan kiri masih begitu banyak lahan pekarangan yang dimanfaatkan untuk menanam bit, bawang prei, dan juga ada bunga kol di dalam . Senang seekali rasanya melihat segarnya sayuran yang tumbuh subur seperti ditanam sekedarnya oleh pemilik rumah.

Jalan mulai menanjak ketika sampai di perkebunan penduduk. Aktivitas pagi para petani yang diiringi hujan gerimis dan juga berkabut menjadi pemandangan unik.

Baca Juga  Laba Bank Danamon Capai Rp 3,9 Triliun

Kabut kini mulai menghilang ketika sampai di ketinggian, tampak gunung Welirang dan juga Arjuno yang gagah menjadi kenikmatan mata tersendiri. Sepanjang jalur naik turun ladang ini, pemandangan indah hampir tak terlewatkan mata. Spot-spot yang unik dan juga cantik memanjakan sampai lupa waktu. Jalur Brakseng sebenarnya juga bisa saja dinikmati dengan menggunakan jeep, motor trail ataupun sepeda.

Keberadaan objek wisata rakyat ini juga sangat menambah semarak destinasi wisata di Kota Wisata Batu. Objek wisata dikelola masyarakat ini  sangat luar biasa. Pengelola biasanya juga memanfaatkan pemandangan alam, selain berbagai fasilitas yang ada. Destinasi itu juga tentunya akan membuat wisatawan akan semakin betah di Kota Batu karena mereka mendapatkan variasi hiburan dan juga pengetahuan. 

Baca Juga  Polri Berkoordinasi Soal Larangan Penggunaan GPS
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here