Maybank Indonesia Bagikan Deviden Rp 568 Miliar

0
Ilustrasi Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria via raturu com

KabarUang.com, Jakarta – Kinerja Maybank Indonesia sepanjang tahun 2018 cukup baik, hal ini tampak pada pencapaian laba bersih pada periode tersebut sebesar Rp 2,2 triliun.

Pihak Maybank memutuskan akan membagikan deviden sebesar 25 persen dari total laba bersih kepada seluruh pemegang saham, atau senilai Rp 268 miliar.

Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia mengungkapkan bahwa keputusan pembagian deviden tersebut diambil dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Baca Juga  Sri Mulyani Berencana Akan Cabut Aturan Pajak E-Commerce

Laba bersih bank tercatat tumbuh 2,16 persen. 5 persen dari total laba bersih yang diperoleh akan dijadikan dana cadangan umum sedangkan sisanya (70 persen) laba ditahan.

”Kami mengakhiri tahun keuangan 2018 dengan rekor laba di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan. Selaras dengan pencapaian tersebut, sebagai apresiasi kepada para pemegang saham, RUPST telah menyetujui pembagian dividen yang lebih besar dibanding tahun lalu,” kata Taswin, seperti dikutip iNews, Senin (1/4).

Baca Juga  Klarifikasi Traveloka Terkait Hilangnya Tiket Air Asia Beberapa Waktu Lalu Sudah Terlambat, Air Asia Putuskan Hengkang

Angka deviden tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding deviden tahun sebelumnya sebesar Rp 360,8 miliar.

Komposisi laba bersih bank berdasarkan laporan keuangan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) terdiri dari pendapatan bunga bersih sebesar Rp 8,1 triliun, naik 5,2 persen dari tahun sebelumnya.

Pendapatan lain juga masuk dari administrasi ritel, kredit bank dan pendapatan recovery sebesar Rp 2,3 triliun.

Dengan kondisi tersebut, Maybank juga berhasil menjaga Net Interest Margin (NIM) pada level 5,24 persen. Tahun sebelumnya NIM Maybank tercatat sebesar 5,17 persen.

Baca Juga  Tidak Perlu Impor Lagi, Kini Jagung Panen Melimpah
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here