Lewat Pameran Salon De Gourmet, Produk Makanan Minuman Indonesia Tembus Pasar Spanyol

0
Ilustrasi via APJI com
KabarUang.com, London – Produk makanan minuman Indonesia diikutsertakan dalam pameran Salon De Gourmet ke-33 yang berlangsung di IFEMA Madrid. Acara ini berlangsung sejak anggal 8 hingga 11 April. Pada pameran ini produk makanan dan minuman yang ditampilkan seperti produk hasil laut, daging, unggas, susu, dan bumbu makanan lainnya. Selain itu, produk minuman seperti hasil fermentasi buah-buahan, wine, kopi, teh juga ditampilan pada acara tersebut.
Dilansir dari antaranews.com Korfung Pensosbud OKBRI Madrid, Eryy Deviandy mengatakan bahwa Pameran Salon de Gourmet ini dibuka oleh Menteri Pertanian, Perikanan dan Makanan Spanyol, Louis Planas Puchades.
Tujuan diikutsertakannya makanan serta minuman Indonesia pada acara tersbeut ialah agar produk Indonesia bisa menerobos wilayah Spanyol, Eropa, Amerika latin, Afrika, Mediterania serta wilayah lainnya. Selain itu, acara ini juga sangat efisien bagi para pengusaha Insonesia untuk melakukan penetrasi pasar serta membuka jarngan kerja baru yang labih luas.
Kabarnya standar makanan minuman produk Indonesia sudah memenuhi kriteria standar Internasional dan mampu disejajarkan dengan produk-produk Internasional lainnya. Dengan ini, diharapkan bahwa nantinya produk Indonesia bisa menjadi produk unggulan yang mendapatkan rekomendasi untuk digunakan sebagai bahan baku penunjang bagi industri hotel, katering, retail, distributor makanan, dan lainnya di wilayah Eropa, khususnya Spanyol.
Perwakilan Indonesia, yang merupakan Dubes Indonesia hadir untuk meninjau serta bertemu langsung dengan pesngusaha Indonesia yang berada di pavilion 10 K 18. Produk Indonesia diwakili oleh Mesindo dengan produk kertas untuk kebutuhan restoran dan perhotelan, lalu Singabera dengan produk minuman olahan Jahe dan Gula kelapa, dan Rahayu Samudera Jaya mewakili bumbu rempah penyedap dan produk olahan kelapa.
Sedangkan, bumbu ala Indonesia yang diperkenalkan ialah bumbu instan dari Kokita, Bamboe dan Abrofood, kecap manis dari PT. Kombok Gandaria, kopi dari Indraco, serta ada pula produk biskuit dari Regal.
Selain itu pula, stand Indonesia menyuguhkan makanan kuliner khas Indonesia yan dimasak oleh Chef Indonesia yang bekerja di hotel dan restoran Michelin di Madrid, Spanyol. Makanan khas itu adalah klepon. Pada acara ini Menteri Pertanian, Perikanan dan Makanan, Sapnyol berkunjung ke stand Indonesia dan mencicipi klepon.
Akhirnya produk yang disuguhkan memberikan antusiasme bagi pengunjung sekaligus optimisme baru bagi pelaku pasar Indonesia untuk bisa membuat inovasi baru dalam rangka menembus pasar Eropa.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Sengketa Dagang India Amerika Meningkat, India Ikut Taikkan Tarif Impor 28 Jenis Barang Buatan Amerika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here