Laba Dinyatakan Positif Perbankan Dorong Wall Street ke Level Tertinggi

0
Ilustrasi Wall Street via history com
KabarUang.com, Jakarta – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street kini mencapai level tertinggi pada bulan ini di perdagangan hari Rabu waktu setempat. Hal tersebut juga dikarenakan pendapatan yang kuat dari Bank of America Corp dan juga Goldman Sachs Group Inc mendorong sentimen investor.

Melansir dari Reuters, Kamis (17/1/2019), Saham Goldman Sachs naik sekitar 9,5%, ini memberikan dorongan terbesar bagi Dow, setelah bank melaporkan bahwa pendapatan kuartalan dan juga pendapatan yang melampaui estimasi. Saham juga mencatat kenaikan persentase harian terbesar mereka dalam hampir selama 10 tahun.

Baca Juga  BPJT Akan Sesuaikan Tarif 15 Ruas Tol pada 2019, Sementara Usulan Tol Gratis Sulit Diterapkan

Sedangkan pada saham Bank of America melonjak tinggi sekitar 7,2%, memimpin S&P 500 lebih tinggi. Bank melaporkan laba kuartalan lebih tinggi dari perkiraan pada pertumbuhan dalam buku pinjamannya. Saham tersebut juga sudah membukukan kenaikan persentase satu hari terbesar dalam jenjang waktu 2 tahun terakhir.

Hasil kedua bank mendorong kenaikan sebesar 2,2% dalam indeks keuangan S&P 500, yang sejauh ini merupakan penambah terbesar di antara sektor-sektor utama S&P. dan juga Subsektor perbankan S&P pun naik sekitar 2,7%.

Baca Juga  ARTHA SECURITIES INDONESIA

Adapun indeks utama, Dow Jones Industrial Average 141,57 poin atau sebesar 0,59% menjadi 24.207,16. Kemudian S&P 500 naik 5,8 poin atau menjadi 0,22% menjadi 2.616,1 dan juga Nasdaq Composite menambahkan 10,86 poin atau sekitar 0,15% menjadi 7.034,69.

Awal yang kuat untuk musim pendapatan AS juga bersama dengan optimisme perdagangan dan harapan laju yang lebih lambat dalam kenaikan suku bunga Federal Reserve, sangat  membantu S&P 500 mengganti sebagian kerugiannya baru-baru ini. Indeks sekarang menjadi 10,7% lebih tinggi dari rekor penutupannya pada tanggal 20 September setelah jatuh sekitar 19,8% di bawah level itu.

Baca Juga  Debat Capres, Menteri Ekonomi Bakal Dampingi Jokowi

“Secara keseluruhan, bank membutuhkan ekonomi yang baik dan kurva hasil yang melandai, dan mungkin kita mendapatkannya. Kami mulai melihat hal itu meresap ke dalam pendapatan bank,” kata Manajer Portofolio Senior Washington Crossing Advisors Kevin Caron.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here