Kibas Dolar AS, Kini Rupiah Menguat ke Angka Rp14.147/USD

0
Ilustrasi Rupiah dan Dolar AS via jawapos com
KabarUang.com, Jakarta – Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat pada perdagangan pagi ini. Walaupun menguat, Rupiah kini masih berada di level Rp14.100-an per USD. Dilansir juga dari Bloomberg Dollar Index, hari Selasa (9/4/2019) pukul 08.51 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange menguat sekitar 19,5 poin atau juga 0,14% ke level Rp14.147 per USD. Rupiah hari ini juga bergerak di kisaran Rp14.146 per USD  sampai Rp14.155 per USD.

Baca Juga  Tahun 2018 Penyaluran Kredit Perusahaan Fintech P2P Capai Rp 22 Triliun

Sementara itu, menurut YahooFinance telah mencatat Rupiah kini tengah menguat sekitar 15 poin atau sekitar 0,10% ke level Rp14.145 per USD. Dalam pantauan YahooFinance, Rupiah kini juga sedang bergerak di kisaran Rp14.140 per USD – Rp14.160 per USD. Seperti yang diberitakan oleh Okezone com, bahwa kurs dolar Amerika Serikat (AS) melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin atau hari Selasa pagi WIB, karena data ekonomi kuat baru-baru ini mengurangi kekhawatiran tentang ekonomi global, mendorong investor untuk mengurangi posisi safe-haven di greenback.

Baca Juga  Nadya Mulya dan Direktur Bea Cukai Desak Sri Mulyani dan Jokowi Terbitkan Cukai Plastik

Euro juga bergerak lebih jauh di atas level terendah yaitu pada satu bulan yang dicapai minggu lalu, karena investor menyeimbangkan kembali posisi mereka sebelum pertemuan Bank Sentral Eropa atau yang disebut dengan ECB minggu ini.

Sterling rebound kini dari level terendah satu minggu terhadap dolar AS. Investor juga kini tengah mengamati apakah Perdana Menteri Inggris Theresa May dapat meyakinkan pada Uni Eropa untuk kembali menunda keluarnya negaranya dari blok tersebut.

Baca Juga  HSBC SECURITIES INDONESIA

“Harapannya untuk pertumbuhan global telah mencapai titik terendah. Lebih dari itu green shoots (tanda-tanda pemulihan ekonomi) telah muncul,” kata Direktur Strategi Mata Uang Amundi Pioneer Investment Management Paresh Upadhyaya seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here