Kata BPS Harga Beras Stabil Kuncinya Perbanyak Stok

0
Ilustrasi Kepala BPS Suhariyanto via kominfo go.id
KabarUang.com, Jakarta – Kepala Badan Pusat Statistik atau yang disingkat dengan BPS Suhariyanto juga tengah memprediksi bahwa harga beras masih akan terpantau stabil pada bulan puasa mendatang. Bahkan kontribusi inflasi pangan pada bulan puasa mendatang juga diperkirakan akan rendah.

Seperti diketahui, sekitar satu bulan lagi akan segera memasuki bulan puasa yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 5 dan juga 6 Mei 2019.

Pria yang kerap disapa Kecuk itu juga menyebut jika kunci agar harga beras bisa stabil adalah dari pasokan. Maksudnya  bagaimana pemerintah bisa mengelola stok beras yang dimilikinya pada saat ini.

Baca Juga  Upaya Jaga Kedaulatan Rupiah di Perbatasan RI-PNG, BRI Bangun Money Changer Skouw

“Sebelum dia akan drop pada bulan Mei. Jadi kalau kita benar-benar mengelola pada April dan Maret saya yakin harga beras terkendali. Sekarang kuncinya mengelola stok. Jadi kalau stok pengelolaan beras ini berharap harga beras akan stabil,” ujarnya di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Senin (1/4/2019) seperti dikutip dari okezone com

Hal tersebut menyusul pengalaman pemerintah mengelola stok beras pada tahun lalu. Ketika itu harga beras relatif terkendali dikarenakan pemerintah terus saja mengelola stok dengan baik sehingga tak ada lagi gejolak harga.

Baca Juga  Berkat Dana Desa Kemiskinan Teratasi

“Jadi harapan saya terkendali kalau kita belajar dari tahun lalu pada puasa dan Lebaran salah satu keberhasilan. Dengan pengalaman itu mudah mudahan akan stabil,” katanya seperti dikutip dari okezone com

Menurut Kecuk, alasan mengapa pemerintah harus benar-benar sangat bisa mengelola stok karenakan pada bulan depan itu  panen raya tidak akan terjadi. panen raya sendiri terjadi biasanya pada bulan Maret dan juga Februari.

Baca Juga  TIPS Mengatasi Masalah Keuangan

“Pada bulan Maret puncak panen raya, pada April masih,” kata Kecuk seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here