Harga Minyak Kini Dinyatakan Merosot Lagi, Apa Penyebabnya ?

0
Ilustrasi Minyak via imcnews id
KabarUang.com, Jakarta – Minyak dinyatakan melemah, setelah data resmi Amerika menunjukkan peningkatan stoknya, tetapi harga bertahan di dekat level tertinggi dalam kurun waktu hampir lima bulan karena penurunan produksi yang dipimpin OPEC dan juga sanksi terhadap Iran memperketat prospek pasokan.
Harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup turun pada enam sen menjadi sekitar USD69,31 per barel, demikian juga laporan dilansir dari Reuters, di New York, Rabu (3/4) atau pada hari Kamis (4/4) dini hari WIB. Sesi tertingginya adalah sekitar USD69,96, level terkuat sejak 12 November, ketika diperdagangkan di atas USD70.
Sementara itu, untuk patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, ditutup melemah pada 12 sen menjadi sekitar USD62,46 per barel, setelah sempat menembus tinggi USD62,99, level tertinggi sejak pada tanggal 7 November tahun lalu.
Stok minyak mentah di Amerika Serikat sekarang sedang naik sebanyak 7,2 juta barel, pekan lalu, karena impor mengalami peningkatan, produksi melesat ke rekor yang baru dan juga tingkat penyulingan melambat, menurut Badan Informasi Energi. Analis memperkirakan penurunan sebanyak 425.000 barel.
“Impor minyak mentah naik dan ekspor turun, yang berarti net impor yang jauh lebih tinggi. Pengilangan minyak mentah tetap lebih rendah dari biasanya. Produksi minyak mentah naik ke rekor baru 12,2 juta barel per hari,” kata analis Commerzbank, Carsten Fritsch seperti dikutip dari indopremier com
“Semua ini berkontribusi pada peningkatan stok yang besar.” katanya seperti dikutip dari indopremier com
Meski ada peningkatan tajam dalam stok minyak mentah AS, pelaku pasar mengatakan harga diposisikan untuk bergerak naik dikarenakan pengetatan pasokan global dan juga pada tanda-tanda peningkatan permintaan.
“Itu adalah sejumlah katalis yang telah mendukung pasar, Pada akhirnya, pasar benar-benar bullish dan bakal diperdagangkan lebih tinggi.” kata Bob Yawger, Direktur Berjangka Mizuho di New York  seperti dikutip dari indopremier com
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Lewat Bansos Pemerintah Serius Berantas Kemiskinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here