Dari Data Pekerjaan AS Ternyata Bisa Angkat Wall Street Juga

0
Ilustrasi Wall Street via history com
KabarUang.com, Jakarta – Wall Street kini dibuka menguat pada perdagangan hari Jumat waktu setempat ditopang laporan data pekerjaan Amerika Serikat (AS) yang ternyata menggembirakan. Tercatat, bahwa pada bulan Maret terjadi pertumbuhan lapangan kerja. Hal ini juga naik dari level terendah selama dalam 17 bulan terakhir.

Data pekerjaan AS ini juga sudah tentu menjadi obat penawar kekhawatiran perlambatan ekonomi domestik. Di sisi lain, pergerakan Wall Street kini ditopang adanya harapan kesepakatan perdagangan AS sampai China.

Baca Juga  Masyarakat Keluhkan Harga Tiket Pesawat yang Mahal

Melansir juga dari Reuters, bahwa pada hari Jumat (5/4/2019), indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 42,93 poin, atau setara dengan 0,16% ke level 26.427,56. Indeks S&P 500 dibuka lebih tinggi yakni sebesar 4,77 poin atau juga setara 0,17% ke 2.884,16. Kemudian, indeks Nasdaq Composite naik sekitar 22,73 poin atau juga 0,29% menjadi 7.914,51.

Sebelumnya, negosiasi perdagangan akan berlanjut di Washington setelah melakukan suatu pertemuan pekan lalu di Beijing. Kedua negara ini juga berupaya menyelesaikan sengketa perdagangan, namun ketidakjelasan telah membayangi pertumbuhan ekonomi global.

Baca Juga  Prinsip Pasar Modal Syariah yang Perlu Diketahui

Asal tahu saja, Presiden AS yakni Donald Trump akan segera bertemu dengan Wakil Perdana Menteri yakni Liu He sebagai perwakilan dari pihak China dalam perundingan pada minggu depan.

Harapan kesepakatan perdagangan telah membantu memicu awal yang kuat sekita S&P 500 ke kuartal kedua. Ini telah mencapai level tertinggi sejak pada tanggal 9 Oktober dan hanya ada sekitar 1,75% di bawah penutupan tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga  Sri Mulyani Tak Setuju Bila Pekerja Digantikan Robot

Juga akan sangat membantu sentimen investor, data dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan bahwa klaim pengangguran turun ke level terendah selama 49 tahun minggu lalu, menunjukkan kekuatan pasar tenaga kerja yang berkelanjutan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here