BUMN Gelar Acara HUT di Sidoarjo, Menteri Rini Ungkap Lapa yang Diperoleh

0
2
Ilustrasi via Rakyat Merdeka com

KabarUang.com, Sidoarjo – Kementrian BUMN gelar acara HUT ke-21 di Sumenep, Jawa Timur, pada Sabtu (6/4). Acaranya berupa menjual pangan murah, memberikan sumbangan listrik gratis hingga program tabungan emas. Tak lupa, Menteri Rini juga ungkap laba yang diperoleh BUMN pada sambutannya.
Selain Menteri Rini, acara ini juga dihadiri oleh para jajaran deputi Kementrian BUMN dan para direksi BUMN.
“Saya berharap kegiatan ini bisa membantu warga Sumenep agar bisa mempereoleh pangan dengan harga terjangkau,”ujar Menteri Rini dilansir dari antaranews.com.
Dalam rangka menjual pangan murah, BUMN bersinergi dengan menjual 2.500 paket barang-barang kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan marah spesial yakni hanya Rp 10.000 per paketnya.
Paket ini terdiri dari beras sebanyak 1 kg (Perum Bulog), gula pasir sebanyak 450 gram (PT RNI), minyak goreng Walini sebanyak 1 liter (PTPN), garam 25o gram (PT Garam), dan sarden 220 gram (PT PPI). Bukan hanya itu saja, ada juga 3.200 paket solar murah dengan ukuran 5 liter dari PT Pertamina yang dijual untuk warga Sumenep.
PT PLN juga memberikan banuan listrik gratis untuk 300 rumah tangga tidak mampu di Sumenep khususnya dan Pulau Madura umumnya. Secara simbolis Menteri Rini didampingi oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir melakukan penyalaan listrik langsung di rumah salah satu warga di Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.
“Bantuan sambung listrik gratis ini diberikan kepada sebagian besar warga yang kesulitan memperoleh listrik karena kendala finansial,”tambahnya.
PLN menargetkan sebanyak 5.000 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep dapat menikmati aliran listrik gratis ini pada April 2019. Warga akan mendapatkan sambungan listrik dengan saya 450 VA yang bisa digunakan untuk menyalakan televisi, penanak nasi, lampu, dan elektronik lainnya.
Dihadapan para karyawan dari 165 BUMN Menteri Rini mengatakan bahwa dirinya bangga dengan para karyawan beserta direksinya. Sebab keuntungan yang diperoleh pada tahun 2018 lalu meningkat diatas Rp 200 triliun.
“Jadi 2014 keuntungan BUMN hanya Rp 143 triliun. Sekarang di 2018 karena kerja keras BUMN kita keungannya di atas Rp 200 triliun. Terima kasih semua,”ujarnya.
Dirinya juga berharap agar para karywannya mau bekerja lebih keras lagi, sehingga keuntungannya bisa lebih besar lagi.
“Jadi kita harus selalu bersatu. Tahun depan erayaan seperti ini lebih besar lagi, keuntungan BUMN di atas Rp 200 triliun, janji ya”tutupnya pada sambutannya.
Baca Juga  Harga Ayam Turun Bukan Karena Pasokan Ayam DOC Berlebih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here