Bisnis Sewa Modem Jadikan Milenal Sebagai Sasaran Empuk

0
Ilustrasi via Teman Saham com

KabarUang.com, Jakarta – Kata internet saat ini tidak bisa dilepaskan dari kaum Milenial. Internet saat ini mejadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi khususnya bagi kaum Milenial. Hal inilah yang mendasari adanya bisnis sewa modem yang menjadikan Milenial sebagai sasarannya.
Bisnis ini sudah populer sejak tahun 2016 silam, bisnis sewa modem ini digunakan untuk para pelancong di luar negeri. Bahkan, anda bisa mencari bisnis sewa modem ini dengan hanya mengetik di google dan nantinya akan muncul deretan situs penyewaan modem.
Seperti salah satu perusahaan yang baru berdiri pada tahun 2016 itu, kini PT Yelooo Integra Datanet Tbk sudah mampu mejeng di pasar modal sahamnya.
“Luar biasa perkembangannya makanya di 2018 kita IPO buat cari dana untuk pengembangan lagi,”ujar Direktur Utama Yelooo Untegra Datanet Hiro Wardhana seperti dilansir dari detikfinance.com.
Beliau mengatakan bahwa bisnis ini memiliki potensi yang sangat besar seiring dengan perkembangan zaman dan perubahan gaya hidup masyarakat yang kekinian. Terlebih saat ini masyarakat kelas menengah begitu tinggi antusiasnya.
“Size-nya besar banget, bayangkan dalam satu tahun ada 8,2 juta orang yang ke luar negeri dari Indonesia. Itu pasar yang luar biasa,”tambahnya.
Dari sebanyak 8,2 juta orang itu, sasaran paling empuk ialah generasi milenial. Hal itu terbukti dari pelanggan Passpod itu 60% lebih diantaranya adalah kaum milenial.
“Kan kalau dulu kebutuhan orang itu sandang, pangan, dan papan. Kalau generasi milenal sandang, pangan, pulsa, liburan baru papan,”candanya.
Candaannya itu memang benar terbukti adanya. Seperti salah satu pengguna penyewa modem, Sakina Rakhma Diah Setiawan, wanita 29 tahun yang menyewa modem pada tripnya ke Taiwan. Dia mengaku baru pertama kali menggunakan jasa sewa modem atau wifi untuk pergi ke luar negeri. Biasanya dia hanya menggunakan paket roaming atau membeli SIM card baru.
Baginya menyewa modem memiliki beberapa keunggulan diantaranya kuota yang tak terbatas dan masa pakai baterai yang tahan dalam jangka waktu lama.
“Menurut gue menguntungkan kalo lo liburannya agak lama gitu. Kalau misal liburan singkat Cuma 3 hari sih mending beli SIM card aja,”ujarnya.
Diah mengaku internet adalah hal yang paling wajib saat hendak pergi ke luar negeri. Pasalnya, kita membutuhkan akses internet untuk mencari berbagai informasi mengenai perjalanan maupun tujuan wisata yang hendak disambagi, terlebih jika anda merupakan orang yang gemar traveling seorang diri.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  J.P MORGAN SECURITIES INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here