Bank BCA SAH Akuisisi Bank Royal Senilai Rp 1 Triliun

0
Ilustrasi Bank BCA via banksentral com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sah mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia (Bank Royal). Dana yang digelontorkan BCA untuk mengakuisisi Bank Royal sebesar Rp 1 Triliun.

Penandatanganan perjanjian jual beli dengan pemilik saham Bank Royal, yaitu PT Royalindo Investa Wijaya (Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko Sugiarto) telah dilakukan oleh BCA bersama BCA Finance.

Jan Hendra, Sekretaris BCA mengungkapkan bahwa dalam transaksi yang dilakukan pada Selasa (16/04/19) tersebut, BCA mengakuisisi seluruh saham Bank Royal dengan nilai Rp 1.007 miliar.

Baca Juga  Bank Royal Diproyeksi Peroleh Suntikan Dana Sebesar Rp 700 Miliar Dari Bank BCA

” BCA dan BCA Finance akan membeli sebanyak 2.872.000 saham Bank Royal yang mewakili seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor oleh para penjual dalam Bank Royal,” jelas Jan Hendra seperti dikutip dari idx channel di Jakarta, Senin (22/04).

Tapi tahap finalisasi penyelesaian proses akuisisi ini masih menunggu pihak regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Diharapkan dengan akuisisi ini, dapat mendorong bisnis perbankan di Indonesia dengan menyajikan differensiasi atas produk dan layanan perbankan BCA.

Baca Juga  Berikut Jadwal Pelayanan Bank BCA KCU Makassar Jelang Libur Lebaran
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here