Usaha Makanan Unik dan Kreatif

0
Ilustrasi Ide Unik & Kreatif kuliner via zetizen com

KabarUang.com, PELUANG USAHA – Siapa yang tak kenal dengan usaha makanan unik dan kreatif? Bagi seorang generasi milenial, tentu saja mereka tak asing dengan usaha yang unik dan kreatif, khususnya di bidang makanan. Karena kaum milenial itu sudah waktunya menjadi seseorang yang berada di posisi usia produktif untuk bekerja. Maka dari itulah, kini mereka bisa menjadi seorang wirausaha dengan membangun bisnis dari nol dengan cara yang unik dan praktis.

Peluang Usaha Makanan Unik dan Kreatif Millenial

Dalam dunia kuliner memang tak pernah mati di hati para konsumen. Karena peminatnya sangat banyak. Mengingat setiap orang pasti membutuhkan makanan untuk hidup. Tak heran bila peluang usaha makanan unik dan kreatif ini cukup menjanjikan sekali dan mampu memberikan keuntungan lebih bila Anda bisa mencoba berbagai macam bisnis kuliner yang unik dan belum pernah ada. Misalnya saja, seperti yang ada di bawah ini:

Contoh Usaha Makanan Unik dan Kreatif 2019

1. Bisnis camilan atau makanan ringan adalah salah satu usaha makanan unik dan kreatif yang bisa Anda jadikan sebagai lahan bisnis kuliner yang terbaik.

Selain selalu disukai semua kalangan dari berbagai macam usia, makanan ringan ini juga bisa dikreasikan menjadi makanan yang unik. Misalnya saja, seperti telur gulung. Dimana makanan ini sempat populer di tahun 90-an, kemudian mulai dijual kembali saat ini dengan dilengkapi topping.

Baca Juga  Skema KPBU Kini Mulai Percepat Pembangunan Infrastruktur Indonesia

2. Mencoba membuka usaha cafe kucing dan cafe anjing juga bisa menjadi salah satu peluang usaha kuliner yang cukup unik.

Mengingat jumlah komunitas bintang peliharaan ini memang sangat banyak sekali. Dengan membuka usaha cafe seperti inilah dijamin bisa membuat semua pecinta kucing dan anjing bisa lebih bersosialisasi dengan binatang peliharaan yang lain. Sehingga, bisnis ini cukup menjanjikan.

3. Ada lagi usaha makanan unik dan kreatif yang lainnya, yaitu dengan membuat martabak mini yang dilengkapi dengan topping yang unik dan kreatif.

Yaitu, dengan membuat martabak mini bertopping es cream, greentea, cream cheese, ovomaltine, nutella, toblerone, marshmallow, dll. Semua varian topping ini dijamin membuat konsumen Anda ngiler, karena beberapa topping tersebut masih baru dan terlihat unik dan penasaran untuk dicoba!

Sewa Tempat Usaha Makanan di Jakarta Barat

Seperti yang diketahui, untuk bisa menyewa tempat usaha makanan di Jakarta Barat itu sudah pasti tidak murah. Dengan biaya sewa yang mahal, maka penting sekali untuk Anda harus bisa menegosiasikan harga sewa agar lebih terjangkau dan pas di kantong. Tapi, bagaimanakah caranya? Coba tawar dulu. Bila perlu cobalah untuk meminta keringanan membayar biaya sewa setengah tahun dulu, barulah kemudian akan dibayar sesudah 6 bulan lagi.

Baca Juga  J.P MORGAN SECURITIES INDONESIA

Sebelum Sewa Tempat Usaha Makanan di Jakarta Barat

Sebelum menyewa tempat untuk membuka usaha makanan unik dan kreatif, sebaiknya perhatikan dulu tipsnya! Sehingga, Anda bisa menghindari hal-hal yang bisa saja terjadi sebagai resiko buruk saat menyewa ruko tersebut.

Mengingat biaya sewa di Jakarta Barat juga mahal, jadi Anda harus lebih jeli sebelum menyewanya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah masalah status legalitas ruko tersebut. Cek dulu apakah statusnya masih berlaku atau tidak.

Selain itu, perhatikan lokasinya. Karena Anda akan membuka usaha makanan unik dan kreatif, maka pastikan Anda telah memilih lokasi yang tepat.

Anda harus memperhatikan dari jenis usahanya, tujuan usahanya, dan juga target konsumen dari usaha makanan Anda. Bila Anda ingin membangun usaha kuliner, sebaiknya pilih tempat yang ada di area pemukiman warga, sekolah, dan perkantoran.

Tak hanya itu saja, fasilitas dan kondisi ruko juga harus lebih diperhatikan. Apakah ada ruang yang harus direnovasi atau tidak. Ini harus benar-benar diperhatikan agar Anda terhindar dari biaya perbaikan renovasi yang jumlahnya cukup besar.

Baca Juga  Dampak Kembalinya Merpati Terhadap Dominasi Maskapai Penerbangan di Indonesia

Jadi, perhatikan sarana apa saja yang akan menjadi hak Anda sebagai penyewa dengan baik. Misalnya saja, seperti dapur, daya listrik, air, luas parkir, dll. Semua fasilitas harus dipertimbangkan dengan baik.

Kemudian, waktu sewa juga harus diperhatikan. Umumnya pemilik ruko akan menentukan ketetapan minimal untuk sewa dan juga tanggal deadline pembayarannya.

Biasanya, ruko yang mempunyai masa sewa lebih dari 3 tahun akan menerapkan sistem pembayaran di depan 1 tahun hingga 2 tahun pertama. Maka dari itulah, bila Anda belum yakin seperti apakah potensi ruko yang akan Anda sewa, sebaiknya negosiasikan hal ini dulu kepada pemilik ruko.

Selain waktu, perhatikan dari segi harga sewanya. Salah satu hal dasar yang menentukan harga sewa adalah lokasi ruko. Semakin strategis tempatnya, makin mahal juga biaya sewanya.

Anda tak perlu takut saat harus membayar biaya yang tinggi bila ruko tersebut memang berpeluang mendatangkan pendapatan yang jauh lebih tinggi. jadi, sesuaikan saja dengan strategi bisnis Anda agar usaha makanan unik dan kreatif Anda bisa berjalan dengan lancar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here