Target Mandiri Syariah di 2019

0
4
Ilustrasi via Twitter com

KabarUang.com, Jakarta – Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari mengatakan target pertumbuhan yang ingin dicapai di 2019 sebesar 11 hingga 12 persen. Pihaknya mengatakan target pertumbuhan ini optimis meraih laba bersih yang akan naik 50 hingga 60 persen.
“Kita optimis laba bersih bisa tumbuh 50-60 persen, setelah tahun 2018 tumbuh 65 persen,”ujar Toni pada saat paparan kinerja kerja 2018 Mandiri Syariah, pada Senin (11/3) dilansir dari republikaonline.com.
Pada 2019 diharapkan target pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 10 hingga 11 persen. CASA atau dana murah yang menjadi penyumbang utamanya diharapkan naik porsinya menjadi 53-54 persen dari 5,08 persen seperti yang terjadi pada 2018 lalu.
“Kita memang inginnya tabungan dan giro lebih besar daripada deposito,”ujar Direktur Keuangan dan Strategi Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho.
Bukan hanya dari sana, peningkatan diharapkan datang dari fee based income (FBI) yang pada tahun 2018 lalu tumbuh tertinggi 19,40 persen, atau setara dengan Rp 1,1 triliun dari Rp 943 miliar.
Ahmad Syafii selaku Direktur Teknologi dan Operasi mengatakan bahwa pertumbuhan yang melaju pesat saat ini dihasilkan oleh transaksi e-channel yang naik sebanyak 40 persen. Tahun lalu, Mandiri Syariah menargetkan untuk fokus memperbaiki sektor ini.
“Maka caex digital 2018 akan meningkat jadi Rp 270 miliar dari Rp 190 miliar pada tahun lalu untuk pengembangan lebih lanjut,”tambah Direktur Teknologi dan Operasi itu.
Disisi lain, pembiayaan akan lebih fokus terhadap pembiayaan ritel dibanding wholesale. Pada sektor ini Mandiri Sayriah menargetkan ritel tumbuh sekitar 15 hingga 16 persen, sedangkan wholesale ditargetkan tumbuh sebesar 9 hingga 10 persen.
Berbeda dengan tahun 2019, Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari mengatakan bahwa fokus utama Mandiri Syariah ialah memperbaiki serta mengembangkan internal saja, sehingga tidak akan adanya rencana aksi organik. Hal ini termasuk kepada tidak adanya rencana yang akan dilakukan untuk menambah modal meskipun tujuan utamanya ialah memperkuat permodalan bank Mandiri Syariah sendiri.
Baca Juga  Ada Pungli Jenazah Korban Tsunami Gubernur Banten Beri Tanggapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here