Stadion Rp 5 Triliun Kelas Dunia Ada di Jakarta Utara

0
Ilustrasi Stadion Internasional Jakarta via kaskus co.id
KabarUang.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta segera membangun stadion kelas dunia di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pembangunan Stadion Internasional Jakarta akan segera terintegrasi dengan moda transportasi massal. Stadion tersebut juga mulai kick off atau kata lain groundbreaking kemarin. Stadion yang tengah menelan anggaran pembangunan sebesar Rp5 triliun itu memiliki kapasitas untuk sebanyak 82.000 orang.

Pembangunan stadion ditargetkan rampung pada tahun 2021. Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan mengatakan, ia berjanji yang diberikan kepada warga Jakarta atas pembangunan stadion bertaraf internasional telah ditunaikan olehnya. 

Baca Juga  Nasabah Tuding Jiwasraya Tak Kooperatif Tangani Klaim
Stadion ini juga bakal menjadi stadion pertama yang betul-betul berkelas dunia dan bukan hanya kebanggaan Ibu Kota, tapi juga kebanggaan Indonesia. 
“Ini adalah mimpi jutaan warga Ibu Kota,” ujar Anies di Tanjung Priok kemarin seperti dikutip dari okezone com

Menurut dia, pembangunan stadion ini juga dirancang supaya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seni dan juga budaya. Desainnya dibuat benar-benar sebagai contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan berkelas platinum dan juga memakai konsep ramah lingkungan.

Stadion Internasional Jakarta juga tidak berdiri sendiri, tetapi sebagai satu kawasan yang nantinya terdapat kawasan hijau, danau, dan juga aktivitas kegiatan lainnya sesuai asumsi warga menggunakan angkutan umum.

Baca Juga  Jokowi Kaji Akan Bentuk Lembaga Baru Untuk Komandoi Transportasi Jabodetabek

Posisi Stadion Internasional Jakarta berada pada lokasi sangat strategis di wilayah utara Jakarta yang bisa dicapai dengan menggunakan moda transportasi umum sepertihalnya KRL Commuter Line, bus Transjakarta, light rail transit atau LRT, serta mass rapid transit atau MRT.

Lokasi stadion juga dilalui jalan tol lingkar dalam dan lingkar luar sehingga menambah nilai strategis kawasan. Dengan terbangunnya stadion ini, Pemprov DKI juga akan memiliki tiga fasilitas olahraga berstandar internasional, yaitu seperti Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, dan juga Jakarta International Stadium.

Baca Juga  Gudang Baru Bulog Hadir di Lalobao Sulawesi Tengah

“Insyaallah dalam waktu dua tahun setengah, kita akan menyaksikan yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan. Kita harus bisa menunjukkan penggunanya memiliki adab internasional dan tata cara yang kelas dunia,” ungkap Anies. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto menuturkan, proses persiapan dan pengembangan lahan proyek hampir tuntas seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here