Siapkan Diri Kalian Untuk Tarif Penyesuaian Transportasi Online (Daring)

0
Ilustrasi Ojol via Merdeka com
KabarUang.com, Jakarta – Pengguna transportasi daring kini harus bersiap menghitung kembali biaya perjalanannya. Jika dalam waktu 2 sampai 3 tahun terakhir dimanjakan dengan biaya murah perjalanan berbasis aplikasi, kini pemerintah harus sudah menetapkan tarif yang sama untuk seluruh pengguna jasa ojek online.

Peraturan Menteri Perhubungan No 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat atau dengan kata lain ojek online  mulai akan berlaku pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang.

Baca Juga  Pengiriman Boiler Sudah Diresmikan Airlangga

Kita bisa menghitung berapa tarif baru ini, contoh saja di Ibu Kota yang termasuk di zona II. Zona II meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan juga Bekasi, tarif batas bawahnya sebesar Rp2.000 dan tarif batas atasnya sekitar Rp2.300 per kilometernya.

Dengan demikian biaya minimalnya yakni Rp8.000 sampai 10.000 per 4 km. KORAN SINDO menghitung besarnya tarif jika penumpang ingin pergi ke kawasan Senayan dari Stasiun Cawang. Jarak yang harus ditempuh untuk 8 km, jika menggunakan tarif baru penumpang harus merogoh kocek hingga sebesar Rp20.000.

Baca Juga  Berikut Daftar Broker Bursa di PT Bursa Efek Indonesia (BEI)

Bila masih menggunakan tarif ojek online, sekarang dikenai tarif sekitar Rp17.000 berarti naik sebanyak Rp3.000. Bandingkan jika menggunakan transportasi umum lain, sebut saja dengan Transjakarta yang memang ada jalur yang melewati kedua wilayah ini.

Ongkos Transjakarta hanya sekitar Rp3.500 memang lebih murah tidak ada setengahnya dari tarif menggunakan ojek online. Akan tetapi jika dilihat dari sudut pandang kecepatan dan juga kemudahan jelas ojek online sudah juaranya.

Baca Juga  Pertamina Turun Harga, Cek Daftar Harganya!
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here