Saham di Perusahaan Bir Diperbanyak Lagi Pemprov DKI Jakarta

0
Ilustrasi Saham via most co id
KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau Pemprov DKI dikabarkan akan segera menjual seluruh saham di PT Delta Djakarta Tbk. Akan tetapi, porsi kepemilikannya justru bertambah.

Mengutip Inews.id dari keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia atau yang disingkat dengan BEI yang dikutip pada hari Sabtu (2/3/2019), Pemprov DKI melakukan transaksi pembelian sekitar 23 juta lembar saham pada tanggal 25 Februari 2019. Meski demikian, tidak disebutkan berapa harga pelaksanaan transaksi tersebut.

Baca Juga  PBB Tegaskan Dunia Bisa Bebas dari Narkoba dengan Kerjasama

Yang jelas, porsi saham Pemprov DKI di Delta Djakarta akan bertambah. Apabila selama ini porsinya 23,33% atau setara dengan 186 juta lembar saham, maka sekarang saham Pemprov DKI di produsen bir itu menjadi sekitar 26,25% atau setara dengan 210 juta lembar.

Selain Pemprov DKI, pemegang saham terbesar Delta Djakarta adalah San Miguel Malaysia Pte. Sebelum porsi saham Pemprov DKI bertambah, dari jumlah saham San Miguel mencapai sekitar 467 juta lembar atau 58,33%.

Baca Juga  Pemerintah Targetkan 8 Kawasan Industri Beroperasi Tahun Ini

Perusahaan ini juga merupakan produsen bir terbesar di Indonesia yang memiliki sejumlah merek seperti Anker, lalu Carlsberg, kemudian San Miguel, dan juga Kuda Putih.

Kinerja Delta Djakarta masih cukup moncer. Sampai kuartal III-2018, pendapatan bersihnya mencapai sekitar Rp627 miliar, tumbuh sekitar 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara laba bersih yang diraup mencapai sekitar Rp238 miliar, naik sekitar 27 persen.

Baca Juga  Bontang 2020 Menjadi Kota Gas
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here