Rayakan HUT Ke-21 BUMN, Ada Pangan Murah, Listrik Gratis Hingga WiFi Gratis!

0
4

Ilustrasi HUT BUMN via jawapos com

KabarUang.com, Bekasi – Rayakan Hari Ulang Tahun ke-21 perusahaan BUMN menggelar berbagai rangkaian acara seperti yang digelar di Bekasi, Jawa Barat serta acara “The Next IndiHome” pada Selasa (26/3/2019).
Acara yang dilaksanakan di Kota Bekasi ini meliputi penyambungan listrik gratis, penjualan paket pangan murah, bersih-bersih lingkungan, penanaman pohon, serta program memilah sampah.
Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, beserta jajaran Deputi Kementrian BUMN dan sejumlah Direksi Kementrian BUMN turut hadir dalam rangkaian acara HUT Ke-21 ini.
Kegiatan penjualan pangan murah ini dilakukan untuk menjual paket pangan yang terjangkau bagi masyarakat, dalam satu paket pangan terdapat beras, gula, garam, minyak gorang, serta ikan sarden. Masyarakat bisa membeli paket pangan murah ini hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 per paketnya. Penjualan paket inipun bertujuan agar masyarakat terbiasa bertransaksi dengan non-tunai. Jadi, bagi masyarakat yang ingin membeli paket pangan murah harus menggunakan LinkAja.
Sedangkan acara bersih-bersih lingkungan ini diberi judul “Bersih-bersih kampung sehat”. Kegiatan ini melibatkan setidaknya 300 warga Kecamatan Mustika Jaya yang berkolaborasi dengan 200 milenial BUMN.
Selanjutnya acara menanam pohon dilakukan dengan menanam 50 pohon mangga yang ditanam di sejumlah direksi. Selain itu juga, pihak BUMN memberikan bantuan berupa dana sebesar Rp 100 juta untuk merenovasi mesjid Jami Nurul Huda.
“Terima kasih kepada BUMN-BUMN yang hari ini bersama-sama kita berbagi di Kota Bekasi. Saya terus menekankan tentang pentingnya berbagi kepada masyarakat, di mana dalam menjalankan karyanya BUMN tidak semata-mata mengejar keuntungan, tetapi juga terus membantu masyarakat melalui program-program yang secra nyata mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,”ujar Menteri Rini.
Acara “The Next IndiHome” pun turut digelar demi memeriahkan acara HUT ke-21. Acara ini diadakan dalam rangka apresiasi yang diberikan Telkom atas pencapaian 5,5 juta IndiHome serta laanannya yang saat ini sudah dinikmati hampir 30 juta masyarakat seluruh Indonesia. dengan kesempatan ini, Telkom sebagai BUMN penyedia jasa telekomunikasi kepada pemerintah dalam pembangunan broadband di seluruh Indonesia.
“Apresiasi saya kepada Telkom yang telah mendukung program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur broadband di seluruh Indonesia, terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ujarnya dilansir dari sindonews.com.
Baca Juga  Stabilkan Harga Daging Ayam Pakai Jurus Kementan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here