PT KAI Siap Tambah 160 Gerbong Baru KRL Tahun Ini

Advertisement

PT KAI Siap Tambah 160 Gerbong Baru KRL Tahun Ini

Senin, 11 Maret 2019
Ilustrasi PT KAI via kumparan com
KabarUang.com, Jakarta - Kereta Rel Listrik atau yang disingkat dengan KRL Commuterline saat ini sudah menjadi transportasi massa primadona pilihan masyarakat. Antusias yang tinggi pada masyarakat menggunakan KRL belum sebanding dengan jumlah sarana gerbong yang tersedia saat ini.

Dirut PT KAI, yakni Edi Sukmoro menjelaskan, saat ini juga sudah ada 160 gerbong baru yang masih dalam tahap uji untuk penambahan KRL di kisaran Jabodetabek.

"Setiap tahun kereta selalu nambah gerbong. Tahun ini schedule-nya datang 160 gerbong. Jadi kita memang berupaya masyarakat yang menggemari KRL ini bisa dibantu," kata Edi, Minggu, 10 Maret 2019 seperti dikutip dari viva co id

Edi juga sudah menjelaskan, gerbong KRl baru masih dalam proses sertifikasi hingga sudah di uji kelaikan di Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Menurutnya juga, dalam teknis sertifikasi juga sangat membutuhkan waktu. Dalam prosesnya, melalui uji berkala dan juga uji bersama.

"Yang kita harapkan tetap di-assist oleh dirjen. Karena komponen uji oleh dirjen cukup, peralatannya cukup untuk diperiksa memadai. Kita berharap Maret ini train set pertama akan datang," tutur Edi seperti dikutip dari viva co id

Presiden Joko Widodo sebelumnya juga sudah sempat menaiki KRL saat ini juga hendak pulang ke Bogor, pada hari Rabu, 7 Maret 2019. Saat ini di dalam KRL yang berdesak-desakan, Jokowi dikeluhkan penumpang agar bisa menambah lagi jumlah kereta.