Promosi Produk Sepatu Sampai Batik ke Afrika Selatan Sedang Dilakukan Indonesia

0
10
Ilustrasi Dubes RI Pretoria Salman Al-Farisi
KabarUang.com, Johannesburg – KBRI Pretoria dan juga Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Johannesburg berpartisipasi pada Pameran GBR. Pameran Annual Global Business Roundtable (GBR) World Congress & Exhibition pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2019 di Johannesburg, Afrika Selatan.

Dalam acara pameran tersebut, Keduanya menampilkan booth berisi produk unggulan dari Indonesia, antara lain yakni produk manufaktur di sektor otomotif, sepatu, dan ada juga makanan dan minuman.

Selain itu, booth Indonesia juga tengah mempromosikan “10 New Bali”, dan menginformasikan pameran Trade Expo Indonesia yang akan segera diselenggarakan di Jakarta, Oktober tahun 2019, kepada para pengusaha yang ditemui.

Baca Juga  BBM Akan Jadi Satu Harga Di Wilayah 3T

Dalam pameran yang dimaksud, perusahaan e-commerce dari Indonesia, yakni PT. Solusi Ekosistem Global, turut hadir juga untuk pertama kalinya dengan membawa platform Glexindo. Glexindo.com adalah marketplace online penjualan produk-produk unggulan dari Indonesia.

Dalam pameran ini, Glexindo juga tengah membawa sample sejumlah produk UMKM antara lain batik, makanan khas dalam negeri, dan juga kerajinan asli Indonesia. Produk lampu HEI yang berbahan bakar air garam yang juga dibawa dari Jakarta berhasil menarik perhatian sejumlah pengunjung yang turut hadir dalam pertemuan GBR tahun ini.

Baca Juga  Apa Yang Dipamerkan di Jerman ? Tentunya Industri Manufaktur RI

Dubes RI di Pretoria, Salman Al-Farisi juga mengatakan, pameran GBR ini juga sendiri menjadi jembatan dalam upaya meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan juga Afrika Selatan.

“Pameran GBR ini menjadi jembatan dalam upaya meningkatkan kerja sama Indonesia dan Afrika Selatan,” melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Salman juga menjelaskan, pada pameran tahun ini, Indonesia mulai memperkenalkan sebuah platform digital untuk memasarkan produk Indonesia. Platform ini juga dapat dengan mudah diakses setiap saat, dari setiap tempat juga.

Baca Juga  Harga Sawit di Lampung Anjlok, Para Petani Hanya Bisa Pasrah

“Sudah saatnya kita menyamakan kecepatan kita dengan perkembangan teknologi. Saya meyakini efektivitas pemasaran digital ini untuk membantu penetrasi lebih lanjut pasar Afrika,” jelasnya seperti dikutip dari okezone com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here