Perusahaan Diminta Menhub Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pengemudi

0
8
Ilustrasi Menhub via merdeka com
KabarUang.com, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) yakni Budi Karya Sumadi telah mengatakan, para pengemudi angkutan jalan harus bisa menjaga keselamatan atau dengan kata lain safety riding. Karena keselamatan itu adalah nomor satu yang terpenting.

Hal itu juga disampaikan Budi saat silahturahmi pengemudi angkutan jalan Se-Jabodetabek di Plaza Barat Gelora Bung Karno atau yang dikenal juga dengan GBK Senayan, Jakarta.

“Saya mengapresiasi kepada pengemudi yang telah menjaga keselamatannya. Dan juga saya melihat beberapa pengemudi itu mengapresiasi apa yang dilakukan Blue Bird,” ujarnya, Minggu (31/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Oleh karena itu, lanjut dia, dirinya juga kini meminta kepada penyelenggara memberikan kesejahteraan kepada para pengemudi. Pasalnya kalau pengemudi sejahtera, mereka akan segera mengemudi dengan baik.

“Jadi, kalau mengemudi dengan baik, keselamatan bisa dijamin. Tadi itu jadi contoh supaya kita bisa melaksanakan dengan baik,” kata dia seperti dikutip dari okezone com

Dia segera menuturkan, Kemenhub juga mensosialisasikan terkait sertifikat pengemudi. Seperti halnya tentang pengetahuan keselamatan. 

“Itu dengan badan tertentu, saya pikir diberikan dengan harga khusus,” tuturnya seperti dikutip dari okezone com
Baca Juga  Dana Riset RI Masih Butuh Pengembangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here