Pertumbuhan Bisnis Travel via Online Sepanjang Tahun 2018 Naik 260%

0
Ilustrasi Travel Online via arenalte com

KabarUang.com, Jakarta – Aplikasi mobile ShopBack yang merupakan platform e-commerce mengalami pertumbuhan sepanjang 2018. Volume pemesanan via ShopBack mencapai 260%.
Yolanda Margaretha selaku Head of Business Development di ShopBack mengatakan saat itu sektor penjualan online khususnya produsk travel mengalami kenaikan.
“Riset kami menunjukkan volume pemesanan online travel tumbuh luar biasa di tahun 2018 hingga 260%. Hal ini menunjukkan semakin banyak pengguna yang membeli produk obline travel di platform ShopBack,”ujarnya dilansir dari sindonews.com.
Sektor industri perdagangan digital terus mengalami pertumuhan yang baik, sektor ini setidaknya menyumbang sebanyak 38% dari perkiraan pertumbuhan ekonomi internet di Asia Tenggara pada tahun 2018 lalu, atau setara dengan USD78 miliar atau jika dikonversi kedalam rupiah sama dengan Rp 1,11 triliun. Bahkan kabarnya Google serta Temasek memprediksikan bahwa pertumbuhan sektor travel ini ialah 15% per tahun hingga 2025.
Aplikasi ShopBack ini memberikan kemudahan bagi penggunanya agar bis abelanja hemat dan cermat. Pihaknya memberikan cashback sebesar 30% kepada masyarakat yang melakukan pembelian melalui aplikasi ShopBack.
Bukan hanya itu, ShopBack juga memberikan informasi terbaru mengenai promo-promo yang sedang berlangsung di platform mitra e-commerce. Pada walnya desktop menjadi pilihan utama masyarakat dalam memesan produk travel secara online. Namun, seiring berjalannya waktu saat ini masyarakat lebih suka melakukan pembelian melalui ponsel cerdas.
Berdasarkan laporan yang ada, penjualan online lebih banyak terjadi di aplikasi ponsel hampir diseluruh produk.
“Jika tren ini terus berlanjut, aplikasi ponsel akan jauh melampaui desktop sebagai platform terkemuka dalam trasnsaksi online travel di kuartal-kuartal mendatang,”tambahnya.
Banyaknya antusias dari masyarakat membuat perusahaan tersebut memberikan penawaran menarik bagi penggunanya, seperti memberikan cashback hingga 7,5% untuk setiap pemesanan akomodasi di platform Shopback. Pada periode tertentu masyarakat bisa saja mendapatkan cashback hingga 10%.
Berdasarkan hasil penelitian juga, destinasi yang dilipih serta menjadi favorit di masyarakat Indonesia ialah Bali, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, serta Bandug. Sedangkan destinasi luar negeri yang lebih sering dipilih ialah India, Singapura, Jepang, dan Malaysia.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Stadion Rp 5 Triliun Kelas Dunia Ada di Jakarta Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here