Penumpang Kereta Bandara Soetta Dikatakan Akan Penuh 60% di Jalur Berangkat dari Manggarai

0
Ilustrasi Penumpang Kereta via idntimes com
KabarUang.com, Jakarta – Tingkat keterisian kereta Bandara Soekarno-Hatta atau yang disingkat Bandara Soetta akan mencapai sekitar 60% jika nanti diberangkatkan dari Stasiun Manggarai karena penumpang dari Depok dan juga Bekasi bisa berangkat dari stasiun itu.

“Kalau perkiraan saya dengan akan diberangkatkan dari Stasiun manggarai maka tingkat keterisian bisa mencapai 60%. Kalau sekarang penumpang yang akan naik kereta bandara harus turun dulu di Stasiun Manggarai lalu melanjutkan ke Stasiun Dukuh Atas,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip Antaranews, Jakarta, Minggu (3/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Baca Juga  Indonesia Harus Maju Jangan Hanya Jadi Negara Berpenghasilan Menengah Saja

Menhub juga belum bisa memastikan bahwa mulai kapan kereta Bandara Soekarno-Hatta akan bisa diberangkatkan dari Stasiun Manggarai. 

“Tanggal persisnya saya belum tahu, tapi seharusnya Maret ini sudah bisa dilaksanakan,” kata Menhub sepeti dikutip dari okezone com

Dikatakan Menhub adanya perbaikan kualitas kereta Bandara juga bus Bandara merupakan langkah yang dilakukan oleh pemerintah agar masyarakat yang menggunakan angkutan massal tidak lagi bergantung dengan angkutan individu, yang pada akhirnya dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya.

Baca Juga  Berikut Daftar Broker Bursa di PT Bursa Efek Indonesia (BEI)

Nantinya untuk jalur kereta Bandara Soetta, kereta jarak jauh dan juga KRL akan memiliki lintasan sendiri-sendiri di stasiun Manggarai. Sehingga sistem antrean jalur yang sering terjadi di Stasiun Manggarai bisa dikurangi sedikit demi sedikit.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here