Pembangunan Tol di Papua Harus Terus Berlanjut Kata Menhub

0
Ilustrasi Menhub via merdeka com
KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah tidak hanya fokus dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur, khususnya untuk jalan tol, di Pulau Jawa saja tapi juga sudah di Indonesia timur, seperti Papua, untuk pemerataan dan juga keadilan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur tidak hanya di Jawa tapi juga di lakukan dibeberapa lokasi untuk pemarataan dan keadilan masyarakat,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip Antaranews, Jakarta, Minggu (3/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Tujuan pembangunan infrastruktur sebagai upaya meningkatkan konektivitas dan juga pemerataan sehingga akan mampu memudahkan distribusi barang dan juga komoditas agar bisa lebih murah dan juga terjangkau oleh masyarakat. Salah satu bukti yakni pembangunan tol di luar Jawa, kata Menhub, adalah di Papua Barat sejak tahun 2015 Oktober sampai dengan 2018 sepanjang 1.070 kilometer dan di Papua sudah terbangun sekitar 3.106 kilometer.

Baca Juga  Menhub Ingin Kuala Tanjung Jadi Pelabuhan Internasional Seperti Tanjung Priok

“Pembangunan tol di Papua dan Papua Barat tak berhenti tapi akan terus berlanjut untuk membuka konektivitas dan keterisolasian masyarakat,” kata Budi Karya seperti dikutip dari okezone com

Sementara untuk tol TransJawa, Menhub mengatakan akan sampai akhir 2018 juga sudah terselesaikan 870 kilometer untuk Merak-Surabaya dan juga total Merak-Banyuwangi target 2019 akan terbangun sekitar 1.150 kilometer. Budi Karya juga mengatakan dipemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama yang dilakukan, mengingat begitu luasnya wilayah Indonesia sehingga sangat memerlukan kemudahan transportasi.

Baca Juga  Polemik Impor Beras Masih Berlangsung, Apa saja dampaknya ?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here