Obligasi Subordinasi Berkelanjutan Rp1,53 Triliun Dilunasi Bank Bukopin

Advertisement

Obligasi Subordinasi Berkelanjutan Rp1,53 Triliun Dilunasi Bank Bukopin

Kamis, 07 Maret 2019
Ilustrasi Bank Bukopin via daftarbankindo web id
KabarUang.com, Jakarta - PT Bank Bukopin sudah melunasi Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Bukopin Tahap I Tahun 2012 dengan senilai total Rp1,53 triliun. Direktur Keuangan & Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk yakni M Rachmat Kaimuddin mengatakan, bahwa total dana tersebut terdiri dari obligasi tercatat hampir dengan senilai Rp1,5 triliun dan juga bunga gross obligasi sebesar Rp34,6 miliar.

"Pembayaran bunga dan pokok obligasi dibayarkan kepada investor melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia," dikutip dari Sindonews, Kamis (7/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Obligasi subordinasi sekitar Rp1,5 triliun tersebut diterbitkan dan dicatatkan oleh Perseroan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 6 Maret 2012 dengan tingkat bunga tetap sekitar 9,25% per tahun dan juga dalam berjangka waktu kurang lebih 7 tahun.

Pembayaran pertama bunga obligasi telah dilakukan Perseroan sejak tanggal 6 Juni 2012 dan juga pembayaran ke-28 yang merupakan pembayaran terakhir bunga obligasi jatuh pada tanggal 6 Maret 2019 yakni pada hari Rabu.

"Penerbitan Obligasi Subordinasi I Bank Bukopin merupakan salah satu dari instrumen surat berharga yang ditawarkan Perseroan," ungkapnya seperti dikutip dari okezone com

Selain Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Bukopin Tahap I Tahun 2012, Perseroan juga telah menerbitkan suatu Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank Bukopin yang terbit dalam 2 tahap dan juga rencananya akan jatuh tempo pada tahun 2020 dan juga tahun 2024.