Obligasi Subordinasi Berkelanjutan Rp1,53 Triliun Dilunasi Bank Bukopin

0
Ilustrasi Bank Bukopin via daftarbankindo web id
KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Bukopin sudah melunasi Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Bukopin Tahap I Tahun 2012 dengan senilai total Rp1,53 triliun. Direktur Keuangan & Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk yakni M Rachmat Kaimuddin mengatakan, bahwa total dana tersebut terdiri dari obligasi tercatat hampir dengan senilai Rp1,5 triliun dan juga bunga gross obligasi sebesar Rp34,6 miliar.

Baca Juga  Kabar Tokoh: Profil Muhammad Romahurmuziy

“Pembayaran bunga dan pokok obligasi dibayarkan kepada investor melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia,” dikutip dari Sindonews, Kamis (7/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Obligasi subordinasi sekitar Rp1,5 triliun tersebut diterbitkan dan dicatatkan oleh Perseroan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 6 Maret 2012 dengan tingkat bunga tetap sekitar 9,25% per tahun dan juga dalam berjangka waktu kurang lebih 7 tahun.

Pembayaran pertama bunga obligasi telah dilakukan Perseroan sejak tanggal 6 Juni 2012 dan juga pembayaran ke-28 yang merupakan pembayaran terakhir bunga obligasi jatuh pada tanggal 6 Maret 2019 yakni pada hari Rabu.

Baca Juga  Menteri Rini Katakan BUMN Tak Bisa Seenaknya Mengenai Jalan Tol

“Penerbitan Obligasi Subordinasi I Bank Bukopin merupakan salah satu dari instrumen surat berharga yang ditawarkan Perseroan,” ungkapnya seperti dikutip dari okezone com

Selain Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank Bukopin Tahap I Tahun 2012, Perseroan juga telah menerbitkan suatu Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank Bukopin yang terbit dalam 2 tahap dan juga rencananya akan jatuh tempo pada tahun 2020 dan juga tahun 2024.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here