MRT Akan Integrasikan Sistem Pembayaran Tiketnya

0
Ilustrasi MRT via merdeka com
KabarUang.com, Jakarta – Integrasi angkutan massal mass rapid transit atau yang disingkat dengan MRT Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia atau HI dengan moda transportasi lainnya di Ibu Kota harus segera dilakukan.

Tidak hanya sekedar di sektor infrastrukturnya, tetapi juga integrasi pada sistem pembayaran agar memudah kan penggunanya. Pentingnya integrasi moda transportasi di Ibu Kota sangat mendesak mengingat pada saat ini ada beberapa operator yang menjalankan moda angkutan massal.

Baca Juga  Dari Ikan Layur Bisa Jadi Cemilan Kekinian?

Selain TransJakarta, di kawasan Jakarta dan juga sekitarnya terdapat kereta commuterline yang dikelola PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI, anak usaha PT KAI (Persero). Lalu ada juga bus penghubung dari daerah penyangga Jakarta yang dikelola swasta. 

Bahkan tak lama lagi moda trans – portasi MRT dan juga light rail transit (LRT) Jabodebek segera ber – ope rasi. Khusus MRT, pada tanggal 12 Maret mendatang akan dilakukan uji coba untuk masyarakat umum. Moda transportasi terbaru yang dikembangkan Pemprov DKI Jakarta ini disebut-sebut sebagai revolusi baru sistem angkutan massal di Tanah Air.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here